Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG MENTEGA GURIH DAN LEZAT

Rabu, 30 Oktober 2013 0 komentar

Resep yang akan dibahas dalam artikel kali ini yaitu masakan ayam goreng mentega. Ayam goreng mentega merupakan salah satu masakan dari olahan berupa ayam sebagai bahan utamanya kemudian dimasak dengan menggunakan rempah-rempah dan bumbu dapur seperti bawang putih, bawang bombay, saus tiram, lada, mentega atau margarine serta beberapa macam bumbu lainnya. Masakan ayam goreng mentega ini bisa dibilang salah satu menu yang wajib untuk disajikan bersama keluarga dikarenakan olahan dari ayam ini mempunyai rasa yang lezat dan gurih. Dalam proses mengolah ayam goreng mentega ini juga tidaklah begitu sulit, adapun proses serta apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan secara lengkapnya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1/2 kg daging ayam (potong kecil).
  2. 2 siung bawang putih (parut halus).
  3. 2 siung bawang putih (iris tipis).
  4. 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  5. 1 sdt merica bubuk.
  6. 1/2 sdt garam halus.
  7. 3 sdm saus tiram.
  8. 1 sdm kecap Inggris.
  9. 4 sdm kecap manis.
  10. 3 sdm mentega.
  11. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula rebus daging ayam menggunakan air yang tlah disiapkan bersamaan dengan bawang putih parut, merica bubuk, serta garam halus. Rebus hingga daging ayam benar-benar matang serta airnya menyusut lalu angkat.
  • Selanjutnya, goreng ayam rebus tadi sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan kemudian sisihkan.
  • langkah selanjutnya, tumis bawang putih iris tadi bersama dengan bawang bombay dengan menggunakan mentega hingga harum. Kemudian tuangkan saus tiram, kecap inggris, serta ayam goreng tadi lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  • Kemudian tuangkan 4 sendok makan kecap manis serta merica bubuk dan garam halus secukupnya lalu aduk-aduk rata kembali. Masak hingga matang dan semua bahan tercampur rata.
  • Terakhir, Sajikan ayam goreng mentega selagi hangat bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam goreng mentega gurih dan lezat ini. Semoga dalam resep kali ini dapat memberikan lebih banyak inspirasi dan manfaat kepada ibu-ibu dirumah sekalian dalam menghidangkan makanan yang lezat. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG MENTEGA GURIH DAN LEZAT

Ayam goreng mentega merupakan salah satu masakan dari olahan berupa ayam sebagai bahan utamanya kemudian dimasak dengan menggunakan rempah-rempah dan bumbu dapur seperti bawang putih, bawang bombay, saus tiram, lada, mentega atau margarine serta beberapa macam bumbu lainnya. 4 out of 5 based on 4 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar