Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TELOR CEPLOK BUMBU SPESIAL GURIH DAN SEDAP

Rabu, 19 Maret 2014 0 komentar

Telor Ceplok Bumbu Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan untuk ibu-ibu dirumah dan para pembaca setia blog yang berisi tentang artikel tentang berbagai macam resep makanan dan minuman ini. Semoga kita semua dipagi hari yang cerah ini tetap diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat supaya kita sekalian dapat memasak masakan lezat untuk keluarga dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas resep lau-pauk rumahan yang sudah sering kita makan yaitu telor ceplok bumbu spesial. Telor ceplok bumbu spesial adalah suatu masakan yang diolah dari bahan utamanya berupa telur yang kemudian dikocok lepas bersama dengan bumbu-bumbu dapur serta sedikit tambahan sayuran sehingga menghasilkan suatu resep kreasi yang enak dan lezat. Proses dalam mengolah jenis lauk-pauk ini dapat penulis bilang sederhana dan simple, adapun bahan-bahan serta cara pengolahannya hingga menjadi telor ceplok bumbu spesial yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 3 butir telur ayam.
  2. 1 batang seledri (iris tipis sesuai selera).
  3. 1 batang daun bawang (iris tipis sesuai selera).
  4. 2 siung bawang merah (iris tipis).
  5. 2 siung bawang putih (iris tipis).
  6. 5 buah cabai merah keriting (iris kecil menyerong).
  7. 1 sdt merica bubuk.
  8. 1/4 Garam halus secukupnya.
  9. 1/2 sdm kecap asin.
  10. 200 ml air matang.
  11. Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan suatu wadah atau mangkuk kecil lalu ceplokkan telur satu persatu kedalam mangkuk dan kocok lepas.
  • Setelah itu siapkan wajan dan panaskan minyak goreng lalu tumis bahan-bahan seperti irisan bawang merah dan putih, serta cabai dan tumis hingga harum.
  • Selanjutnya masukkan kocokan telor lalu tambahkan pula merica, garam, kecap asin, serta beri air dan masak hingga bumbu benar-benar meresap.
  • Sebelum telur diangkat, masukkan irisan seledri kedalamnya dan aduk kembali hingga rata.
  • Terakhir, sajikan telor ceplok diatas piring saji dalam keadaan hangat dengan ditambah nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat telor ceplok bumbu spesial gurih dan sedap ini. Semoga resep kali ini banyak memberikan manfaat untuk ibu-ibu dan para pembaca dirumah yang ingin dapat menyajikan masakan sedap untuk sanak dan keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TELOR CEPLOK BUMBU SPESIAL GURIH DAN SEDAP

Telor ceplok bumbu spesial adalah suatu masakan yang diolah dari bahan utamanya berupa telur yang kemudian dikocok lepas bersama dengan bumbu-bumbu dapur serta sedikit tambahan sayuran sehingga menghasilkan suatu resep kreasi yang enak dan lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar