Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU TUMIS BUMBU SPESIAL GURIH DAN MAKNYUS

Selasa, 11 Maret 2014 0 komentar

Tahu Tumis Bumbu Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kembali kepada para pembaca setia blog ini serta ibu-ibu dirumah. Semoga di hari yang cerah ini kita semua masih tetap diberikan nikmat kesehatan oleh Allah SWT agar para pembaca sekalian serta ibu-ibu dirumah bisa memasak makanan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Dikesempatan ini penulis ingin coba membahas suatu resep masakan yang sudah tidak asing lagi akan tetapi resep ini kita akan menggunakan sedikit kreasi sehingga menghasilkan masakan yang lezat pula dimana resep kita kali ini yaitu tahu tumis bumbu spesial. Tahu tumis bumbu spesial adalah suatu masakan yang sudah tidak asing lagi untuk warga Idonesia dimana resep ini menggunakan tahu sebagai bahan utamanya dan dimasak dengan beberapa bahan dapur lainnya. Dalam proses pengolahannya pun simple dan mudah untuk dipraktekkan, adapun apa saja bahan yang nantinya akan digunakan serta bagaimana cara membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 4 potong tahu (potong dadu atau sesuai selera).
  2. 7 buah kacang panjang (iris kecil sesuai selera).
  3. 1 buah wortel (iris kecil sesuai selera).
  4. 1 buah tomat merah (iris tipis).
  5. Ikan teri secukupnya (cuci bersih).
  6. 4 siung bawang merah.
  7. 4 siung bawang putih.
  8. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  9. 1 ruas jahe ukuran 2 cm.
  10. 1 ruas lengkuas ukuran 2 cm.
  11. Gula pasir secukupnya.
  12. Garam kasar secukupnya.
  13. Merica bubuk secukupnya.
Cara membuat :
  • Mula-mula ulek halus bahan bumbu seperti bawang merah dan putih, jahe serta lengkuasnya.
  • Kemudian tumis bumbu ulek halus sampai wangi lalu tambahkan ikan teri, irisan wortel, serta kacang panjang dan masak hingga menjadi setengah layu.
  • Selanjutnya masukkan daun bawang, tomat serta sedikit air kedalam tumisan. Tambahkan juga gula pasir, garam, merica bubuk secukupnya, serta irisan tahunya.Aduk-aduk secara perlahan dan merata semua bahan dan masak hingga matang.
  • Terakhir, sajikan tahu tumis diatas mangkuk saji dalam keadaan hangat bersama nasi putih hangat serta lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat tahu tumis bumbu spesial gurih dan maknyus ini. Semoga resep kali ini banyak memberikan manfaat kepada para pembaca serta ibu-ibu dirumah untuk dapat menghidangkan sajian yang lezat kepada kerabat dan keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU TUMIS BUMBU SPESIAL GURIH DAN MAKNYUS

Tahu tumis bumbu spesial adalah suatu masakan yang sudah tidak asing lagi untuk warga Idonesia dimana resep ini menggunakan tahu sebagai bahan utamanya dan dimasak dengan beberapa bahan dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar