Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKSO GORENG AYAM GURIH DAN LEZAT

Kamis, 20 Maret 2014 0 komentar

Bakso Goreng Ayam - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis kembali ucapkan kepada ibu-ibu dirumah dan para pembaca setia artikel tentang resep makanan dan minuman ini. Semoga dipagi yang dingin dan mendung ini kita masih tetap diberikan nikmat kesehatan oleh Allah SWT agar kita semua dapat menghidangkan masakan-masakan lezat untuk keluarga terkasih dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu resep makanan camilan atau kudapan yaitu bakso ayam goreng. bakso ayam goreng merupakan suatu makanan camilan yang dalam pengolahannya memakai daging ayam sebagai bahan utamanya kemudian diadon dengan beberapa bahan campuran lainnya sehingga menjadi camilan lezat ini. Proses pembuatan bakso goreng ayam ini sangat mudah untuk dipraktekkan dirumah, adapun bahan apa saja yang digunakan dan bagaimana cara pengolahannya secara lengkap yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram daging ayam (cincang hingga halus).
  2. 100 gram udang ukuran sedang (kupas kulitnya dan cincang kasar).
  3. 50 gram kulit ayam (cincang hingga halus).
  4. 3 siung bawang putih (haluskan).
  5. 2 sdm garam kasar.
  6. 1 sdm gula pasir.
  7. 1 sdt merica bubuk.
  8. 2 sdm minyak wijen
  9. 1 sdt penyedap rasa bubuk.
  10. 2 butir telur ayam.
  11. 250 gram tepung sagu.
  12. 1/2 sdm baking powder.
  13. 100 ml air es matang.
  14. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula campurkan didalam suatu wadah bahan-bahan seperti daging ayam cincang, udang, kulit ayam cincang, serta bawang putih lalu aduk hingga kesemua bahan tercampur rata.
  • Selanjutnya tambahkan pula garam kasar, gula pasir, merica bubuk, minyak wijen dan penyedap rasa kedalam adonan.
  • Setelah itu masukkan pula telur ayam, tepung sagu, baking powder sambil dimasukkan air es secara perlahan lalu aduk rata kembali adonan hingga tercampur rata.
  • Setelah adonan dapat diuleni, bentuk adonan tersebut menyerupai bola-bola kecil.
  • Kemudian goreng adonan bakso yang sudah dibentuk bola kecil tadi hingga matang dengan menggunakan api sedang.
  • Terakhir, sajikan bakso goreng ayam didalam mangkuk saji dengan tambahan kuahnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bakso goreng ayam gurih dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas pada kesempatan banyak memberikan manfaat dan menambahkan resep didapur ibu-ibu dirumah sekalian serta dapat membantu untuk menghidangkan masakan lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKSO GORENG AYAM GURIH DAN LEZAT

bakso ayam goreng merupakan suatu makanan camilan yang dalam pengolahannya memakai daging ayam sebagai bahan utamanya kemudian diadon dengan beberapa bahan campuran lainnya sehingga menjadi camilan lezat inI. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar