Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT DONA COKLAT MANIS DAN LEZAT

Minggu, 16 Maret 2014 0 komentar

Donat Coklat manis dan lezat - Assalamualaikum wr wb, selamat sore penulis ucapkan kebali untuk pembaca setia blog ini dan ibu-ibu dirumah sekalian. Semoga disore hari yang cerah dan sedkit panas ini kita sekalian masih selalu diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat agar tetap dapat memasak suatu hidangan yang lezat untuk dihidangkan kepada sanak dan keluarga dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis mau coba membahas suatu resep kudapan kreasi yaitu donat coklat. Donat coklat ini adalah suatu makanan kudapan yang mempunyai rasa yang manis dan gurih serta memiliki warna yang sedikit berbeda dengan tambahan coklat didalam adonan donatnya yang tentunya sudah dikreasikan sehingga menjadi kudapan lezat ini. Proses pemembuatan kudapan ini tidaklah sulit untuk membuatnya, bahan-bahan yang dipakai pun sangatlah mudah untuk didapat. Untuk dapat mengetahui apa saja bahan yang dipakai serta proses membuatnya secara lengkap yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram tepung terigu kwalitas baik.
  2. 40 gram cokelat bubuk.
  3. 100 gram gula pasir.
  4. 1 sdtt garam halus.
  5. 1 sdt baking powder.
  6. 1 sdm ragi instan.
  7. 1 butir telur ayam.
  8. 100 ml susu cair.
  9. 50 gr margarine.
  10. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • mula-mula campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, cokelat bubuk, gula pasir, garam, ragi instan, backing powder telur serta susu cair, kemudian aduk rata hingga dapat adonan dapat diuleni. Setelah itu tambahkan juga margarine lalu aduk secara merata kembali kemudian endapkan adonan selama kurang lebih 30 menit.
  • Selanjutnya ambil adonan kira-kira segumpal tangan lalu bentuk menjadi donat dengan bolong ditengahnya. Setelah semua adonan dibentuk kemudian diamkan kurang lebih selama 20 menit sampai adonan mengembang.
  • Setelah adonan mengembang kemudian panaskan minyak goreng dan goreng adonan donat-donat tersebut hingga matang.
  • Terakhir, sajikan donat coklat dengan ditaburi gula halus diatasnya atau dapat diolesi dengan selai coklat atau selai strawberry.
Selamat mencoba resep dan cara membuat donat coklat manis dan lezat ini. Semoga resep kali yang penulis bahas ini dapat banyak memberikan manfaat bagi para pembaca serta ibu-ibu dirumah sekalian agar dapat selalu menghidangkan makan lezat untuk sanak dan keluarga tercinta yang ada dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT DONA COKLAT MANIS DAN LEZAT

Donat coklat ini adalah suatu makanan kudapan yang mempunyai rasa yang manis dan gurih serta memiliki warna yang sedikit berbeda dengan tambahan coklat didalam adonan donatnya yang tentunya sudah dikreasikan sehingga menjadi kudapan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar