Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE SUS ISI RAGOUT AYAM MANIS DAN GURIH

Jumat, 21 Maret 2014 0 komentar

Kue Sus Isi Ragout Ayam - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah dan para pembaca setia yang masih tetap setia membaca artikel tentang resep makanan dan minuman yang tentunya lezat ini. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua selalu diberikan nikmat kesehatan oleh Allah SWT agar kita dapat memasak makanan yang lezat untuk dihidangkan kepada keluarga tercinta dirumah. Kali ini penulis akan coba membahas suatu resep makanan camilan atau kudapan manis dan gurih yaitu Kue sus isi rogut ayam. Kue sus isi rogut ayam ini merupakan suatu makanan camilan yang manis namun diresp kali ini akan menggunakan rogut ayam sebagai bahan isiannya nanti. Dalam pembuatan makanan manis kali ini tidaklah sulit untuk dilakukan, adapun bila ibu-ibu dan para pembaca dirumah yang ingin mengetahui secara lengkap proses mengolah dan bahan-bahan apa saja yang digunakan antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 125 tepung terigu (kwalitas baik).
  2. 150 gram daging ayam fillet (rebus sampai matang kemudian suwir-suwir).
  3. 4 butir telur ayam.
  4. 1/2 sdt garam halus.
  5. 100 gram mentega.
  6. 200 ml air matang.
  7. 1 buah wortel iris dadu kecil.
  8. 3 siung bwang bombay (cacah halus).
  9. 1/2 siung bawang bombay (cacah halus).
  10. 1 batang seledri (cacah halus).
  11. 150 ml susu cair.
  12. 150 ml air kaldu.
  13. 1/2 sdt merica bubuk.
  14. 1/2 sdt pala bubuk.
  15. 1 sdt garam kasar.
  16. 1 sdm gula pasir.
  17. 2 sdm mentega untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita membuat ragout ayamnya. Pertama panaskan margarine lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan masukkan suwiran daging ayam dan irisan wortel.
  • Selanjutnya jika wortel sudah dirasa mulai layu lalu masukkan tepung terigu, susu cair, kaldu cair, merica, pala, garam, serta gula pasir. Masak sampai mendidih serta mengental lalu masukan juga irisan seledri. Angkat kemudian dinginkan.
  • Untuk membuat kulit sus nya, mula-mula rebus air dengan 100 gram margarine tidak perlu sampai mendidih kemudian masukkan tepung terigu dan garam sambil terus diaduk hingga tercampur rata dengan api sedang. Angkat lalu dinginkan sesaat.
  • Rebus air bersama butter sampai dengan hangat kuku gak usah sampai mendidih lalu masukkan campuran tepung terigu dan garam sambil diaduk-aduk dengan api kecil. Matikan api lalu dinginkan sebentar.
  • Setelah itu ceplokkan telur kedalam adonan yang direbus tadi dan kocok dengan menggunakan mixer hingga adonan menjadi lentur.
  • Selanjutnya siapkan loyang yang telah diberi olesan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu kemudian taruh adonan kedalam piping bag dan bentuk bulatan.
  • Kemudian panggang adonan yang yang telah dibentuk tadi kedalam oven hingga matang dan kecoklatan. Angkat dan biarkan dingin.
  • Setelah dingin iris bagian tengah kue sus nya dan beri isian dengan ragout ayam yang sebelumnya sudah kita buat bersama.
  • Terakhir, sajikan kue sus diatas piring saji dengan ditemani teh hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kue sus isi ragout ayam manis dan gurih ini. Semoga resep yang penulis bahas ini banyak memberikan manfaat kepada ibu-ibu dan para pembaca dirumah yang ingin selalu menyajikan makanan-makanan lezat untuk suami dan anak tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE SUS ISI RAGOUT AYAM MANIS DAN GURIH

Kue sus isi rogut ayam ini merupakan suatu makanan camilan yang manis namun diresp kali ini akan menggunakan rogut ayam sebagai bahan isiannya nanti. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar