Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TUMIS BROKOLI TAHU SEDAP DAN LEZAT

Senin, 24 Maret 2014 0 komentar

Sayur Tumis Brokoli Tahu - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca setia blog yang selalu membahas masakan-masakan dan minuman yang tentunya enak-enak dan lezat ini. Semoga dihari ini kita masih tetap diberikan nikmat kesehatan oleh Allah SWT agar para pembaca dan ibu-ibu dirumah dapat menghidangkan sesuatu makanan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Dipagi hari ini penulis akan coba membahas suatu resep masakan sayuran yaitu sayur tumis brokoli tahu. sayur tumis brokoli tahu merupakan suatu masakan yang dibuat dari beberapa bahan sayuran seperti brokoli yang kemudian diberi potongan tahu dan ditambah beberapa bumbu dapur lainnya. dalam membuat sayur tumis satu ini sangatlah simple untuk ibu-ibu praktekkan dirumah, untuk dapat mengetahuai secara lengkap apa saja bahan serta cara mengolahnya dapat ibu-ibu dirumah ikuti caranya dibawah ini.
Bahan :
  1. 2 batang brokoli (potong sesuai selera).
  2. 200 gram daging ayam fillet (potong dadu).
  3. 1 bungkus tahu Jepang (potong sesuai selera).
  4. 1 sdm tepung maizena.
  5. 3 siung bawang putih (cacah halus).
  6. Minyak goreng secukupnya.
  7. Gula pasir secukupnya.
  8. Garam kasar secukupnya.
  9. Bumbu penyedap rasa ayam secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng lalu goreng potongan tahu jepang hingga matang kemudian tiriskan.
  • Selanjutnya siapkan kembali dan panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bawang putih hingga harum lalu tambahkan potongan daging ayam dan tumis kembali hingga daging ayam matang.
  • Selanjutnya masukkan potongan brokoli dan tuangkan air secukupnya agar brokoli dapat matang merata. Setelah itu tambahkan juga garam, gula, penyedap rasa serta tepung maizena yang telah diberi sedikit air dan masak hingga matang sambil terus diaduk agar bumbu meresap secara merata.
  • Terakhir, sajikan sayur tumis brokoli diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur tumis brokoli tahu sedap dan lezat ini. Semoga resep tentang masakan sayuran kali ini banyak memberi manfaat untuk para pembaca sekalian serta ibu-ibu dirumah untuk dapat manyajikan masakan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TUMIS BROKOLI TAHU SEDAP DAN LEZAT

sayur tumis brokoli tahu merupakan suatu masakan yang dibuat dari beberapa bahan sayuran seperti brokoli yang kemudian diberi potongan tahu dan ditambah beberapa bumbu dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar