Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUP TAHU RASA ORIENTAL SEDAP DAN LEZAT

Kamis, 27 Maret 2014 0 komentar

Sup Tahu Rasa Oriental - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah dan para pembaca setia blog ini. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih tetap diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan agar tetap dapat memasak masakan lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Pada hari ini penulis ingin membahas suatu masakan yang enak dan tentunya lezat yaitu Sup tahu rasa oriental. Sup tahu rasa oriental ini merupakan suatu masakan rumahan yang bisa dibilang sederhana yang dibuat dari potongan tahu, irisan daging ayam, ditambah beberap macam sayuran dan ditambahkan juga beberapa bahan bumbu dapur sehingga menghasilkan makanan yang lezat ini. Untuk proses membuat masakan satu inipun sangatlah simple untuk ibu-ibu dan para pembaca praktekkan dirumah. Adapun resep secara lengkapnya yakni dapat dilihat dibawah ini.
Bahan :
  1. 4 potong tahu jepang (potong dadu atau iris sesuai selera lalu goreng hingga matang).
  2. 400 gr daging Ayam (Rebus lalu suwir-suwir).
  3. 2 buah wortel (iris tipis).
  4. 3 batang daun bawang (iris tipis).
  5. 1 ruas jahe (iris tipis menyerupai korek api).
  6. 8 siung bawang putih (cacah halus).
  7. 4 buah cabai merah keriting.
  8. 3 buah jagung muda (potong kecil).
  9. 5 buah jamur shitake (potong kecil).
  10. 1 sdm Kecap manis.
  11. 2 sdm saus tiram.
  12. 2 sdm saus tomat.
  13. Margarine secukupnya
  14. Tepung maizena secukupnya.
  15. Merica bubuk secukupnya.
  16. Garam halus secukupnya.
  17. Gula pasir secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak lalu tumis bawang putih, cabai merah, jahe serta margarin lalu masak hingga harum. Kemudian masukkan suwiran daging ayam dan masak kembali hingga semua bahan tercampur rata.
  • Selanjutnya tungkan saus tiram, kecap manis, garam, gula, serta merica kedalam tumisan ayam tadi dan masak kembali hingga berubah warna menjadi kecoklatan.
  • Setelah itu tambahkan juga wortel, jagung muda, potongan jamur shitake, irisan daun bawang, tahu jepang goreng dan masukkan air secukupnya agar masakan menjadi lebih empuk.
  • Terakhir, masak hingga sup matang lalu sajikan didalm mangkuk saji bersama dengan nasi putih hangatnya juga.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sup tahu rasa oriental sedap dan lezat ini. Semoga resep yang penulis sajikan ini banyak memberikan manfaat dan membantu ibu-ibu dirumah serta para pembaca sekalian dalam menyajikan masakan-masakan lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUP TAHU RASA ORIENTAL SEDAP DAN LEZAT

Sup tahu rasa oriental ini merupakan suatu masakan rumahan yang bisa dibilang sederhana yang dibuat dari potongan tahu, irisan daging ayam, ditambah beberap macam sayuran dan ditambahkan juga beberapa bahan bumbu dapur sehingga menghasilkan makanan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar