Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE GORENG BUMBU SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Rabu, 12 Maret 2014 0 komentar

Mie Goreng Bumbu Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kembali selalu penulis ucapkan kepada para pembaca setia blog tentang resep masakan yang tentunya enak dan lezat ini. Semoga dipagi hari ini kita semua masih tetap diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan agar tetap dapat memasak masakan lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Pada hari ini penulis akan coba membahas suatu resep makanan lezat yaitu mie goreng bumbu spesial. Mie goreng bumbu spesial ini adalah suatu masakan rumahan nan sederhana yang dibuat dari mie instan dan dimasak dengan sedikit resep kreasi sehingga terciptalah makanan ini. Proses dan cara membuat masakan inipun tidaklah sulit untuk dipraktekkan oleh para pembaca dan ibu-ibu dirumah, bahan-bahan yang dipakai pun tidaklah sulit didapat. Adapun secara lengkap bahan-bahan dan bagaimana proses membuatnya antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 bungkus mie instant goreng.
  2. 1 butir telur ayam.
  3. 1 buat tomat (iris memanjang).
  4. 2 lembar daun kubis (iris tipis sesuai selera).
  5. 1 batang daun bawang, (iris tipis sesuai selera).
  6. 1 sdm minyak goreng.
  7. kecap manis secukupnya.
  8. Bawang goreng secukupnya.
  9. Garam secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan panci kemudian rebus mie instan bersama dengan irisan daun kubis hingga matang lalu saring mie dan kubisnya kemudian tiriskan.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng secukupnya lalu goreng telur sambil diorek-orek hingga matang.
  • Setelah itu masukkan mie kedalam gorengan telur lalu aduk rata. Lalu masukkan bumbu dari mie goreng instantnya bersama dengan irisan daun bawang, irisan tomat, kecap manis dan garam secukupnya lalu aduk secara merata. Masak hingga kesemua bahan matang.
  • Terakhir, sajikan mie goreng diatas piring saji dalam keadaan hangat bersama dengan taburan bawang goreng.
Selamat mencoba resep dan cara membuat mie goreng bumbu spesial gurih dan lezat ini. Semoga resep kali ini yang penulis bahas dapat bermanaat dan membantu ibu-ibu dirumah serta para pembaca sekalian untuk dapat memasak masakan lezat kepada kerabat atau keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MIE GORENG BUMBU SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Mie goreng bumbu spesial ini adalah suatu masakan rumahan nan sederhana yang dibuat dari mie instan dan dimasak dengan sedikit resep kreasi sehingga terciptalah makanan ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar