Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN UDANG GURIH DAN GARING

Selasa, 25 Maret 2014 0 komentar

Bakwan Udang Gurih dan Garing - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah serta para pembaca setia blog tentang berbagai macam resep makanan dan minuman lezat ini. Semoga dipagi hari ini kita semua masih tetap diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar bisa memasak suatu hidangan yang lezat untuk sanak dan keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis mau coba membahas tentang suatu resep makanan kudapan yaitu bakwan udang gurih dan garing. Bakwan udang merupakan suatu masakan atau panganan camilan yang biasanya disajikan ketika kita sedang bersantai bersama keluarga dan makanan ini dibuat dari adonan tepung terigu yang diaduk bersama udang serta ditambah beberapa bahan dapur lainnya. Proses membuat camilan jenis ini sendiri tidaklah sulit untuk ibu-ibu coba lakukan dirumah, adapun bahan-bahan apa saja yang serta cara membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg tepung terigu.
  2. 75 gram udang kecil.
  3. 200 gram daun kol (iris tipis sesuai selera).
  4. 1 buah wortel (iris tipis seperti korek api).
  5. 1 batang daun seledri (iris tipis).
  6. 2 batang daun bawang (iris tipis).
  7. 2 siung bawang putih.
  8. 1 ruas kunyit ukuran 2 cm.
  9. Merica bubuk secukupnya.
  10. 1 sdt Garam kasar secukupnya.
  11. Penyedap rasa secukupnya.
  12. Air matang secukupnya.
  13. Minyak goreng untuk menggoreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek bahan bumbu seperti bawang putih bersama dengan merica dan kunyit.
  • Selajutnya masukkan tepung terigu kedalam sebuah baskom kecil lalu masukkan bumbu halus tadi, udang kecil, irisan daun kol, wortel, daun seledri, irisan daun bawang, garam kasar, bumbu penyedap rasa serta tuangkan air secukupnya.
  • Aduk kesemua bahan hingga tercampur secara merata.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng lalu ambil kira-kira 2 sendok makan adonan bakwan lalu goreng hingga matang dan garing. Lakukan hal yang sama hingga semua adonan tergoreng.
  • Terakhir, sajikan bakwan udang goreng dalam keadaan hangat dengan ditemani teh hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bakwan udang gurih dan garing ini. Semoga resep makanan camilan kali ini banyak memberikan manfaat untuk ibu-ibu serta para pembaca setia blog ini agar selalu dapat menghidangkan masakan sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BAKWAN UDANG GURIH DAN GARING

Bakwan udang merupakan suatu masakan atau panganan camilan yang biasanya disajikan ketika kita sedang bersantai bersama keluarga dan makanan ini dibuat dari adonan tepung terigu yang diaduk bersama udang serta ditambah beberapa bahan dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar