Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR KANGKUNG TUMIS GURIH DAN LEZAT

Minggu, 23 Maret 2014 0 komentar

Sayur Kangkung Tumis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca setia blog yang berisi artikel mengenai resep makanan dan minuman yang tentunya lezat ini. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita sekalian selalu diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar dapat tetap memasak masakan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Pada pagi hari ini penulis akan coba mengulas mengenai suatu resep masakan sayuran yaitu sayur kangkung tumis. Sayur kangkung tumis adalah suatu masakan sayuran yang diolah dari sayuran kangkung sebagai bahan utamanya lalu diolah dan dimasak dengan beberapa tambahan bahan dapur sehingga menghasilkan masakan yang lezat ini. Proses membuat masakan sayur kangkung tumis ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan dirumah, adapun cara membuat serta bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 ikat kangkung (petik bagian daun yang masih segar).
  2. 6 buah cabai merah (tumbuk kasar).
  3. 3 buah cabai rawit (iris tipis).
  4. 3 siung bawang merah (iris tipis).
  5. 3 siung bawang putih (iris tipis).
  6. 5 buah petai (potong jadi 2 bagain).
  7. 1 1/2 sdm saus tiram.
  8. Garam kasar secukupnya.
  9. Gula pasir secukupnya.
  10. 50 ml air matang.
  11. Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan wajan dan panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah dan putih, cabai merah, cabai rawit, serta petai. Masak hingga harum kemudian tuangkan air matang dan masak kembali hingga aroma berubah.
  • Selanjutnya masukkan potongan kangkung serta tuangkan juga saos tiram, garam, gula pasir dan masak sambil diaduk rata agar semua bahan matang secara merata.
  • Terakhir, sajikan sayur kangkung tumis diatas piring saji dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur kangkung tumis gurih dan lezat ini. Semoga resep tentang sayuran yang penulis bahas pada kesempatan ini banyak memberikan manfaat untuk para pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah agar dapat menghidangkan masakan lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR KANGKUNG TUMIS GURIH DAN LEZAT

Sayur kangkung tumis adalah suatu masakan sayuran yang diolah dari sayuran kangkung sebagai bahan utamanya lalu diolah dan dimasak dengan beberapa tambahan bahan dapur sehingga menghasilkan masakan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar