Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN LELE SAMBAL SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Minggu, 09 Maret 2014 0 komentar

Ikan Lele Sambal Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca setia blog dengan berbagai macam resep masakan yang tentunya lezat ini. Semoga kita semua masih tetap diberikan oleh Allah SWT nikmat kesehatan agar ibu-ibu dirumah serta para pembaca dapat selalu memasak masakan yang tentunya lezat untuk kerabat serta keluarga dirumah. Kali ini penulis ingin coba membahas suatu masakan yang yang sering kita makan namun dalam resep kali ini kita akan mencoba dengan sesuatu yang spsial sehingga menghasilkan masakan yang lezat pula. Resep yang akan dibahas ini yaitu tentang ikan lele sambal. Ikan lele sambal merupakan masakan yang sangat populer di Indonesia yang dimasak dengan memakai ikan lele segar sebaai bahan utamanya yang kemudian dimasak dengan sambal spesial. Proses pembuatan sambal ikan lele ini tidaklah sulit utuk ibu-ibu serta para pembaca dirumah untuk mempraktekkannya, adapun bahan apa saja yang naninya akan dipakai serta bagaimana cara membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 kg ikan lele segar (cuci dan bersihkan isi perutnya).
  2. 1 ikat daun kemangi.
  3. 15 buah cabai merah (haluskan).
  4. 7 siung bawang merah (haluskan).
  5. 6 siung bawang putih (haluskan).
  6. 2 ruas kunyit (haluskan).
  7. 5 butir kemiri (haluskan).
  8. 1 ruas jahe ukuran 5 cm (geprek).
  9. 1 ruas lengkuas ukuran 5 cm (geprek).
  10. Gula pasir secukupnya.
  11. Garam kasar secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula goreng ikan lele yangsudah dibersihkan hingga garing dan matang lalu sisihkan.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng lalu tumis semua bahan yang dihaluskan, jahe serta lengkuasnya hingga harum.
  • Selanjutnya masukkan lele goreng kedalam bumbu tumis tadi lalu beri sedikit air, kemudian masak kembali hingga bumbu benar-benar meresap kedalam ikannya.
  • Sebelum diangkat masukkan potongan-potongan daun kemangi kedalam tumisan lalu aduk merata dan angkat.
  • Terakhir sajikan diatas piring saji bersama nasi hangat beserta lalapannya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ikan lele sambal spesial gurih dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini bermanfaat bagi para pembaca dan ibu-ibu dirumah agar dapat menyajikan hidangan lezat untuk kerabat atau keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN LELE SAMBAL SPESIAL GURIH DAN LEZAT

Ikan lele sambal merupakan masakan yang sangat populer di Indonesia yang dimasak dengan memakai ikan lele segar sebaai bahan utamanya yang kemudian dimasak dengan sambal spesialIkan lele sambal
merupakan masakan yang sangat populer di Indonesia yang dimasak dengan memakai ikan lele segar sebaai bahan utamanya yang kemudian dimasak dengan sambal spesial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar