Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL IKAN ASIN PEDA ENAK DAN LEZAT

Senin, 03 Maret 2014 0 komentar

Sambal Ikan Asin Peda - Assalamualaikum wr wb, Selam pagi kembali penulis ucapkan kepada para pebaca setia blog ini, semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih tetap diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat agar tetap bisa memasak makanan lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Di pagi yang cerah ini penulis ingin coba membahas suatu resep masakan yang tentunya lezat disajikan untuk keluarga tercinta dirumah yaitu sambal ikan asin peda. Sambal ikan asin peda ini merupakan suatu masakan yang dibuat dari bahan dasar berupa ikan asin peda yang dimasak dengan sambal serta ditambah dengan beberapa bumbu dapur lainnya. Dalam proses mengolah masakan inipun sangatlah simple untuk ibu-ibu dirumah mencobanya, dibawah ini akan penulis berikan secara lengkap apa saja bahan yang dipakai serta proses pengolahannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 ekor ikan asin peda (cuci bersih lalu potong sesuai selera).
  2. 1 buah tomat (iris tipis).
  3. 3 siung bawang merah (iris tipis).
  4. 1 siung bawang putih (iris tipis).
  5. 5 buah cabai Hijau (iris tipis).
  6. 7 buah cabai rawit hijau (iris tipis).
  7. Garam kasar secukupnya.
  8. Gula pasir secukupnya.
  9. 1 sachet penyedap rasa.
  10. Air matang secukupnya.
  11. Minyak goreng (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • mula-mula goreng ikan asin sampai matang kemudian angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya panaskan kembali 2 sendok makan minyak goreng kemudian tumis irisan bawang merah dan putih, cabai hijau, cabai rawit, garam, gula pasir, serta penyedap rasa secukupnya sambil terus diaduk.
  • Setelah itu tuangkan sedikit air kedalam tumisan bumbu agar bumbu nya nanti dapat meresap kedalam ikannya.
  • Langkah berikutnya masukan ikan asin yang sudah digoreng kedalam tumisan tadi dan aduk rata hingga bumbu benar-benar meresap kedalam ikan asinnya.
  • Terakhir, sajikan sambal ikan asin peda dalam keadaan hangat bersama nasi putih dan lalapannya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal ikan asin peda enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas dikesempatan kali ini banyak memberikan inspirasi kepada ibu-ibu dan para pembaca dirumah untuk dapat menghidangkan sajian sedap kepada keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL IKAN ASIN PEDA ENAK DAN LEZAT

Sambal ikan asin peda ini merupakan suatu masakan yang dibuat dari bahan dasar berupa ikan asin peda yang dimasak dengan sambal serta ditambah dengan beberapa bumbu dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar