Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TUMIS KACANG PANJANG ENAK DAN LEZAT

Rabu, 05 Maret 2014 0 komentar

Sayur Tumis Kacang Panjang - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada para pembaca setia serta ibu-ibu dirumah yang masih senantiasa setia membaca artikel mengenai resep masakan lezat ini. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih tetap diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar kita tetap bisa menyajikan masakan yang sedap untuk keluarga dirumah. Hari ini penulis ingin coba membahas suatu resep masakan sayuran yang tentunya lezat yaitu sayur tumis kacang panjang. Sayur tumis kacang panjang ini merupakan masakan yang dibuat dari baan utamanya berupa potongan kacang panjang segar yang kemudian dimasak dan ditumis dengan menggunakan bumbu-bumbu dapur. Dalam proses pembuatan masakan satu ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan dirumah, adapun bahan-bahan serta bagaimana proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 8 buah kacang panjang segar (potong kecil sesuai selera).
  2. 100 gram udang kecil (cuci bersih).
  3. 2 siung bawang merah.
  4. 2 siung bawang putih.
  5. 3 buah cabai rawit.
  6. 4 buah kemiri.
  7. Merica bubuk secukupnya.
  8. 1 ruas lengkuas ukuran 2 cm.
  9. Minyak goreng seukupnya.
Cara membuanya :
  • Mula-mula masak air hingga mendidih lalu masukkan potongan kacang panjang serta beri sedikit garam. Rebus potogan kacang panjang tersebut hingga empuk lalu tiriskan dan buang air rebusannya.
  • Selanjutnya haluskan kesemua bahan seperti bawang merah dan putih, cabai, kemiri, merica, serta lengkuas.
  • Setelah bumbu sudah dihaluskan masukkan udang kedalam bumbu halus lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Kemudian panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga wangi kemudian tambahkan air 50 ml, gula dan garam secukupnya hingga mendidih. Lalu masukkan potongan kacang panjang kedalam tumisan dan aduk rata.
  • Terakhir, sajikan sayur tumis kacang panjang diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur tumis kacang panjang enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis update kali ini banyak memberikan manfaat agara dapat menghidangkan sajian sedap kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR TUMIS KACANG PANJANG ENAK DAN LEZAT

Sayur tumis kacang panjang ini merupakan masakan yang dibuat dari baan utamanya berupa potongan kacang panjang segar yang kemudian dimasak dan ditumis dengan menggunakan bumbu-bumbu dapur. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar