Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KERIPIK SINGKONG GURIH DAN RENYAH

Jumat, 14 Maret 2014 0 komentar
Keripik singkong gurih dan renyah - Assalamualaikum wr wb, selamat siang penulis ucapkan kepada para ibu-ibu dirumah serta pembaca setia blog tentang resep masakan yang tentunya lezat ini. Semoga dihari yang cerah ini kita tetap diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat agar tetap dapat memasak makanan lezat untuk dapat dihidangkan kepada keluarga. Pada siang kali ini penulis ingin coba membahas suatu resep masakan yaitu keripik singkong gurih dan renyah. Keripik singkong merupakan suatu makanan kudapan sederhana khas Indonesia yang terbuat dari singkong atau ubi kayu lalu dimasak dengan cara digoreng dan diberi sedikit tambahan bumbu dapur sehingga menghasilkan kudapan yang gurih dan enak. Dalam mengolah kudapan jenis ini sngatlah simple dan mudah untuk dipraktekkan ibu-ibu dirumah, adapun bahan-bahan yang dipakai serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 kg singkong (bersihkan dan buang kulitnya).
  2. 3 siung bawang putih.
  3. Garam kasar secukupnya.
  4. 1 sdt ketumbar.
  5. Minyak goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula singkong yang sudah dikupas dan cuci bersih tadi potong tipis.
  • Selanjutnya, tumbuk halus bahan bumbu seperti bawang putih, garam serta ketumbar. Setelah halus beri kira-kira 250 air matang dan masukkan juga irisan-irisan ubi tadi lalu diamkan selama 15 menit.
  • Setela singkong direndam, goreng singkong hingga matang dan garing lalu tiriskan.
  • Terakhir, sajikan keripik singkong didalam toples agar tetap renyah.
Selamat mencoba resep dan cara membuat keripik singkong gurih dan renyah ini. Semoga resep yang penulis bahas padi siang hari ini dapat memeberikan banyak manfaat serta membantu para pembaca serta ibu-ibu dirumah untuk dapat menyajikan sajian-sajian sedap untuk anak dan suami tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KERIPIK SINGKONG GURIH DAN RENYAH

Keripik singkong merupakan suatu makanan kudapan sederhana khas Indonesia yang terbuat dari singkong atau ubi kayu lalu dimasak dengan cara digoreng dan diberi sedikit tambahan bumbu dapur sehingga menghasilkan kudapan yang gurih dan enak. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar