Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU GORENG DENGAN SAMBAL PETIS KHAS BANYUWANGI GURIH DAN GARING

Jumat, 28 Maret 2014 0 komentar

Tahu Goreng dengan sambal petis Khas Banyuwangi - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan salam selalu penulis ucapkan untuk para pembaca serta ibu-ibu dirumah yang masih senantias selalu nongkrong untuk membaca updatean dari artikel mengenai resep masakan dan mnuman yang lezat-lezat ini. Semoga kita semua yang ada dirumah selalu diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat agar dapat memasak hidangan yang maknyus untuk kerabat atau keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu resep masakan khas dari daerah banyuwangi yaitu tahu goreng dengan sambal petis khas Banyuwangi. Tahu goreng ini merupakan suatu masakan atau kudapan khas Banyuwangi yang dibuat dari bahan dasarnya berupa tahu yang diolah dengan beberapa tambahan bumbu dapur yang kemudian digoreng sampai renyah dan disajikan bersama samblnya. Dalam pembuatannya pun tidaklah sulit untuk ibu-ibu dan para pembaca praktekkan dirumah, adapun bagaimana pembuatannya dan apa saja bahan yang dipakai secara lengkap diantara sebagai berikut.
Bahan :
  1. 7 potong tahu khas Banyuwangi (belah menjadi 2 bagian atau sesuai selera).
  2. 4 buah cabai rawit (iris tipis).
  3. 1 sdm sambal petis.
  4. 2 sdm bawang putih goreng.
  5. 1 sdm kecap manis.
  6. 1/2 sdt garam halus.
  7. Minyak goreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula rendam potongan tahu dengan garam secukupnya. Setelah direndam, panaskan minyak goreng lalu goreng tahu yang telah direndaman tadi hingga matang dan garing lalu tiriskan.
  • Selanjutnya untuk membuat sambalnya kita siapkan mangkuk sambal kecil lalu masukkan bawang goreng yang disiapkan, irisan cabai rawit, sambal petis, serta kecap manis dan garam halus secukupnya. Aduk kesemua bahan tersebut hingga tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan tahu goreng dengan sambalnya dalam keadaan hangat bersama dengan teh yang hangat pula.
  • Nikmat sekali disantap ketika berkumpul bersama keluarga tercinta dirumah.
Selamat mencoba resep dan cara membuat tahu goreng dengan sambal petis khas Banyuwangi gurih dan garing ini. Semoga resep yang penulis bahas dipagi ini banyak memberikan inspirasi serta manfaat agar para pembaca sekalian dan ibu-ibu dirumah dapat menghidangkan sajian maknyus untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU GORENG DENGAN SAMBAL PETIS KHAS BANYUWANGI GURIH DAN GARING

Tahu goreng ini merupakan suatu masakan atau kudapan khas Banyuwangi yang dibuat dari bahan dasarnya berupa tahu yang diolah dengan beberapa tambahan bumbu dapur yang kemudian digoreng sampai renyah dan disajikan bersama samblnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar