Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU TUMIS ASAM MANIS SEDAP DAN LEZAT

Rabu, 26 Maret 2014 0 komentar

Tahu Tumis Asam Manis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dan pembaca dirumah yang masih tetap setia membaca artikel resep masakan dan minuman dari blog ini, semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar kita semua dapat menghidangkan masakan yang tentunya enak dan lezat agar dapat dihidangkan kepada kelurga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin mencoba masakan tumisan yaitu tahu tumis asam manis. Tahu tumis asam manis adalah suatu masakan yang diciptakan dari resep kreasi yang diolah dari bahan utamanya berupa tahu yang kemudian dimasak dengan cara ditumis dan ditambah beberapa bumbu dapur lainnya. Dalam membuat masakan ini tidaklah sulit untuk ibu-ibu dan pembaca sekalian praktekkan dirumah. Adapun bahan apa saja yang dibutuhkan serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram tahu segar (potong bentuk dadu kecil kemudian goreng hingga kering).
  2. 1/2 siung bawang bombay (iris tipis).
  3. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  4. 1 buah tomat merah segar (iris tipis).
  5. 2 siung bawang putih (cacah halus).
  6. 4 siung bawang merah (cacah halus).
  7. 2 buah cabai merah (iris tipis).
  8. 50 ml air matang.
  9. 1 sdm saus tomat.
  10. 1/2 sdm garam halus.
  11. 1/2 sdm gula pasir.
  12. 1/2 sdm merica bubuk.
  13. 1/2 sdm air perasan jeruk nipis.
  14. 1 sdm minyak goreng (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng lalu tumis bawang bombay, bawang merah dan putih, serta cabai merah hingga harum.
  • Kemudian tambahkan kedalam tumisan tadi irisan tomat dan aduk hingga layu. Tuangkan juga air matang, saus tomat, garam, gula, serta merica bubuk dan aduk-aduk agara semua bahan tercampur rata.
  • Selanjutnya masukkan potongan tahu lalu aduk-aduk kembali secara merata dan masak hingga kesemua bahan bumbu meresap kedalam tahu. Beri pula air perasan jeruk nipis serta potongan daun bawangnya dan aduk rata kembali.
  • Terakhir, sajikan tahu tumis dalam keadaan hangat diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat tahu tumis asam manis sedap dan lezat ini. Semoga resep masakan tumisan ini banyak memberikan manfaat untuk ibu-ibu serta para pembaca sekalian dalam menghidangkan masakan sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU TUMIS ASAM MANIS SEDAP DAN LEZAT

Tahu tumis asam manis adalah suatu masakan yang diciptakan dari resep kreasi yang diolah dari bahan utamanya berupa tahu yang kemudian dimasak dengan cara ditumis dan ditambah beberapa bumbu dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar