Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG TERASI SPESIAL ENAK DAN GURIH

Kamis, 13 Maret 2014 0 komentar

Nasi Goreng Terasi - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca setia blog kami ini. Semoga pada hari yang kembali cerah ini para pembaca sekalian serta ibu-ibu dirumah selalu diberikan nikmat sehat agar dapat memasak kelyarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu resep masakan rumahan yaitu nasi goreng terasi. Nasi goreng terasi adalah salah satu masakan khas Indonesia yang sangat terkenal dan memiliki rasa yang lezat serta dimasak dengan sedikit kreasi bumbu dapur sehingga menghasilkan masakan yang lezat ini. Dalam membuat masakan yang ini bahan-bahan yang dipakai tidaklah sulit untuk didapat serta dalam proses pemembuatannya pun sangatlah sederhana, adapun untuk dapat mengetahui secara lengkap bahan serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 piring nasi putih.
  2. 1/2 buah wortel (iris sesuali selera).
  3. 3 buah cabai merah.
  4. 3 siung bawang merah.
  5. 3 siung bawang putih.
  6. 1 sdm terasi bakar.
  7. 2 sdm kecap manis.
  8. Garam kasar secukupnya.
  9. 1 sdm minyak sayur.
  10. 2 sdm margarine.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan bumbu seperti cabai merah, bawang merah dan putih, serta terasi bakar. Ulek kesemua bahan hingga halus.
  • Selanjutnya panaskan minyak sayur dan sedikit margarine lalu tumis bumbu halus hingga harum.
  • Kemudian masukkan nasi putih, wortel dan kecap manis sambil terus diaduk hingga rata lalu beri sedikit garam.
  • Terakhir, sajikan nasi goreng terasi spesial dan hidangkan bersama dengan telur ceplok, irisan bakso atau sosis serta kerupuknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat nasi goreng terasi spesial enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini banyak memberikan manfaat dan membantu ibu-ibu dirumah serta para pembaca sekalian untuk dapat memasak masakan lezat kepada kerabat atau keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG TERASI SPESIAL ENAK DAN GURIH

Nasi goreng terasi adalah salah satu masakan khas Indonesia yang sangat terkenal dan memiliki rasa yang lezat serta dimasak dengan sedikit kreasi bumbu dapur sehingga menghasilkan masakan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar