Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN BANDENG SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 01 Februari 2014 0 komentar

Ikan Bandeng Spesial - Selamat pagi penulis ucapkan kepada pembaca setia blog kuliner kami ini, semoga pada hari yang agk sedikit mendung ini kita masih selalu diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar dapat selalu mememasak masakan yag lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan ini penulis akan coba membahas suatu resep yang lezat yaitu ikan bandeng dengan resep yang spesial. Ikan bandeng spesial ini merupakan salah satu resep masakan yang telah dikreasikan sehingga rasa dari masakan ini juga mempunyai rasa yang speial. Dalam membuat masakan ikan bandeng ini bahan-bahan yang nantinya akan kita gunakan yaitu seperti ikan bandeng, daun bawang , jahe, air jeruk serta ditambah beberapa bahan dapur lainnya. Dalam membuatnya juga tidaklah sulit, adapun secara lengkapnya dapat kita liha sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg ikan bandeng segar.
  2. 4 sdm air jeruk nipis.
  3. Garam kasar secukunya.
  4. 4 ruas jahe (iris membentuk tipis memanjang seperti batangan korek api).
  5. 5 batang daun bawang (iris tipis).
  6. 3 sdm kecap asin.
  7. 2 sdm minyak wijen.
  8. 1 sdm lada hitam bubuk.
  9. 4 sdm minyak goreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita rendam ikan bandeng menggunakan air perasan jeruk nipis dan garam secukupnya kurang lebih selama 15 menit lalu tiriskan. Setelah diendapkan tadi lalu keringkan ikan bandeng dengan menggunakan tissue. Selanjutnya bersihkan perut ikan bandeng lalu isi perutnya dengan irisan jahe serta irisan daun bawang.
  • Selanjutnya sipakan piring yang tahan panas lalu taruh ikan bandeng piring tersebut lalu beri percikan minyak wijen, kecap asin, serta taburi dengan sisa irisan jahe dan daun bawang, Setelah itu tutup dengan menggunakan kertas alumunium foil dan simpan dalam kulkas kurang lebih selama 15 menit.
  • Setelah ikan disimpan dalam kulkan kemudian kukus ikan hingga empuk dan matang lalu angkat.
  • Terakhir, Taruh ikan di atas piring kemudian beri taburan dengan lada hitam bubuk lalu beri sedikit siraman dengan minyak panas.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ikan bandeng spesial enak dan lezat ini Semoga resep yang kami sajikan kali ini banyak memberikan manfaat bagi kita semua dalam memasak. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT IKAN BANDENG SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Ikan bandeng spesial
ini merupakan salah satu resep masakan yang telah dikreasikan sehingga rasa dari masakan ini juga mempunyai rasa yang speial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar