Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SINGKONG MANIS GULA MERAH

Selasa, 04 Februari 2014 0 komentar

Singkong Manis Gula Aren - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini. Semoga pada pagi yang masih tetap mendung ini kita masih diberikan nikmat sehat dan selalu bersemangat untuk memasak walaupun cuaca akhir-akhir ini selalu hujan. Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membahas suatu makanan rakyat Indonesia yang sejak dari jaman dahulu hingga sekarang masih tetap menjadi makanan primadona di Indonesia. Resep makanan yang akan kita bahas ini yaitu singkong rebus manis gula aren. Singkong rebus manis ini merupakan suatu makanan yang dibuat dari bahan dasar berupa ubi kayu atau singkong yang direbus kemudian diberi resep tambahan sehingga menjadi ubi yang sangat lezat ketika disantap. Dalam proses membuat singkong rebus satu ini tidaklah sulit untuk dilakukan, adapun bahan-bahan serta langkah untuk membuat makanan ini sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 kg ubi kayu atau singkong (kupas kulitnya dan bersihkan).
  2. Gula aren secukupnya.
  3. Susu kental manis secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula rendam singkok yang sudah dibersihkan didalam air bersih kurang lebih sekitar 1 jam agar singkong nantinya diharapkan menjadi lebih lembut ketika disantap.
  • Setelah singkong direndm lalu rebus singkong tersebut hingga air mendidih kemudian masukkan gula aren secukupnya kedalam rebusan.
  • Masak hingga air gula mengental dan meresap kedalam singkongnya.
  • Terakhir, sajikan singkong rebus dengan taburan susu kental manis diatasnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat singkong manis gula aren ini. Semoga resep yang penulis bahas ini dapat memberikan banyak inspirasi untuk dapat menghidangkan makanan lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SINGKONG MANIS GULA MERAH

Singkong rebus manis ini merupakan suatu makanan yang dibuat dari bahan dasar berupa ubi kayu atau singkong yang direbus kemudian diberi resep tambahan sehingga menjadi ubi yang sangat lezat ketika disantap. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar