Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SOP AYAM SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Senin, 03 Februari 2014 0 komentar

Sop Ayam Spesial - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi ibu-ibu dirumah yang selalu setia membaca blog ini, semoga dipagi hari yng masih tetap mendung ini kita masih tetap terus diberikan nikmat sehat agar kita dapat senantiasa memasak untuk keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu resep yang sudah tidak asing lagi, namun resep kali ini agak sedikit sepesial dengan cara pembuatannya. Resep yang akan kita bahas kali ini yaitu sop ayam spesial. Sop ayam merupakan suatu masakan yang sudah tidak asing lagi kita dengan dan kita rasa dengan ayam sebagai bahan utamanya kemudian dimasak berkuah dengan sayur-sayurannya. Dalam membuat masakan yang satu ini sangatlah simple namun tetap harus mengikuti langkah-langkah yang akan diberikan agar hasil yang didapat juga maksimal. Adapun untuk bahan-bahan serta proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1/2 kg daging ayam (Cincang halus).
  2. 1/2 liter air matang.
  3. 1 buah wortel (iris tipis).
  4. 1 buah jagung manis (ambil berondongannya saja).
  5. 1 buah tomat (iris sesuai selera).
  6. 100 gram kembang kol.
  7. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  8. 1 batang seledri (iris tipis).
  9. 2 siung bawang putih.
  10. 4 siung bawang merah.
  11. Merica bubuk secukupnya.
  12. Kaldu bubuk secukupnya.
  13. Garam secukupnya.
  14. Gula pasir secukupnya.
  15. Bawang goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita buat bola daging ayam dengan cara mencampur daging ayam cincang bersama dengan bawang goreng lalu aduk-aduk adonan dengan menggunakan tangan hingga tercampur rata lalu bentuk bola-bola kecil.
  • Selanjutnya haluskan bumbu-bumbu seperti bawang merah dan putih, merica bubuk, dan garam lalu ulek hingga halus. Setelah bumbu halus kemudian tumis bumbu tersebut hingga wangi.
  • Langkah berikutnya kita rebus air sampai mendidih lalu masukkan adonan bola ayam hingga matang dan mengapung.
  • Setelah semua adonan bola ayam tadi mengapung, masukkan bumbu tumis, wortel, jagung, kembang kol, kaldu dan gula pasir secukupnya. Cicipi agar rasa yang diperoleh pas dan sesuai selera ibu-ibu dirumah.
  • Kemudian masukkan juga irisan daun bawang, seledri, serta tomat. Masak hingga kesemua bahan benar-benar matang.
  • Terakhir, sajikan sop ayam spesial diatas mangkuk saji dan taburi dengan bawang goreng.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sop ayam spesial enak dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini lebih bermanfaat bagi ibu-ibu dirumah untuk dapat memasak hidangan lezat kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SOP AYAM SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Sop ayam merupakan suatu masakan yang sudah tidak asing lagi kita dengan dan kita rasa dengan ayam sebagai bahan utamanya kemudian dimasak berkuah dengan sayur-sayurannya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar