Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT UDANG GORENG BUMBU MADU ENAK DAN LEZAT

Rabu, 26 Februari 2014 0 komentar

Udang Goreng Bumbu Madu - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kembali penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah yang masih senantiasa membaca artikel tentang resep makanan dan minuman ini. Pada pagi hari yang cerah ini penulis akan coba membahas suatu masakan kreasi yang lezat yaitu udang goreng yang dimasak dengan bumbu dan madu. Udang goreng bumbu madu ini merupakan suatu resep masakan kreasi yang dibuat dari bahan utamanya berupa udang yang kemudian dimasak dengan madu serta ditambah beberapa bumbu dapur sehingga menghasilkan masakan lezat ini. Dalam proses pembuatan udang goreng bumbu madu ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan, adapun bahan-bahan apa saja yang dipakai serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg udang (dengan ukuran sedang).
  2. 3 sdm madu asli.
  3. 2 sdm Perasan air jeruk nipis secukupnya.
  4. 3 buah cabai rawit.
  5. 3 siung bawang merah.
  6. 3 siung bawang putih.
  7. Merica bubuk secukupnya.
  8. 1 buah kemiri.
  9. 1 ruas jahe ukurang 2 cm.
  10. 2 lembar daun jeruk.
  11. Garam kasar secukupnya.
  12. Kecap inggris secukupnya.
  13. 2 sdm Saus tiram.
  14. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mul-mula siangi udang hingga bersih lalu belah bagian punggung udang hilangkan kulit udang dan buang kotoran yang ada dipunggungnya.
  • Selanjutnya rendam udang yang sudah dibersihkan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis lalu goreng udang menjadi setengah matang. Tiriskan.
  • Kemudian ulek halus bahan-bahan seperti cabai rawit, bawang merh dan putih, bawang merah, merica bubuk , kemiri, 1 ruas jahe, serta garam kasarnya.
  • Setelah itu tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi lalu masukkan juga udang dan masak hingga wangi.
  • Tambahkan juga sobekan daun jeruk, kecap inggris, saus tiram, serta madunya. Masak sambil terus diaduk agar semua bahan tercampur rata dan matang.
  • Terakhir, sajikan udang goreng bumbu madu diatas piring saji. Nikmat disantap dengan menggunakan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat udang goreng bumbu madu enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis sajikan kali ini banyak memberikan manfaat serta membantu ibu-ibu dirumah dalam berinovasi untuk membuat sajian yang lezat untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT UDANG GORENG BUMBU MADU ENAK DAN LEZAT

Udang goreng bumbu madu ini merupakan suatu resep masakan kreasi yang dibuat dari bahan utamanya berupa udang yang kemudian dimasak dengan madu serta ditambah beberapa bumbu dapur sehingga menghasilkan masakan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar