Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KANGKUNG TUMIS EAK DAN LEZAT

Jumat, 14 Februari 2014 0 komentar

Kangkung Tumis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah yang masih setia membaca artikel ini. Semoga pada pagi hari yang cerah ini kita semua diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar tetap bisa memasak masakan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu masakan sayuran yaitu kangkung tumis. Kangkung tumis merupakan suatu olahan sayuran yang menggunakan bahan utama berupa sayur kangkung yang ditumis dengan menggunakan bumbu-bumbu dapur lainnya sehingga menghasilkan masakan yang lezat ini. Dalam membuat masakan yang satu ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan, adapun untuk dapat mengetahui secara lengkap bahan-bahan apa saja yang dipakai serta bagaimana proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 ikat kangkung (bersihkan lalu potong-potong kecil).
  2. 2 buah cabai merah (iris tipis menyerong).
  3. 3 buah kluwek.
  4. 4 siung bawang merah (iris tipis).
  5. 5 siung bawang putih (iris tipis).
  6. 1 ruas jahe kira-kira ukuran 1 cm.
  7. 1 ruas lengkuas.
  8. 3 lembar daun jeruk nipis.
  9. bumbu penyedap secukupnya.
  10. Garam secukupnya.
  11. Gula pasir secukupnya.
  12. minyak goreng secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula haluskan bahan-bahan seperti kluwek, lengkuas serta jahe. Tumbuk ketiga bahan tersebut hingga halus.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng secukupnya lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu tuangkan bumbu yang telah ditumbuk halus serta daun jeruk sambil terus diaduk agar semua bahan tercampur rata.
  • Setelah itu, masukkan potongan sayur kangkung dan masak hingga layu kemudian tambahkan bumbu penyedap, garam serta gula pasri. Aduk rata kembali hingga semua bumbu tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan sayur kangkung tumis diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan ikan gorengnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kangkung tumis enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas hari ini banyak memberikan manfaat serta inspirasi bagi ibu-ibu dirumah agar dapat menghidangkan masakan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KANGKUNG TUMIS EAK DAN LEZAT

Kangkung tumis merupakan suatu olahan sayuran yang menggunakan bahan utama berupa sayur kangkung yang ditumis dengan menggunakan bumbu-bumbu dapur lainnya sehingga menghasilkan masakan yang lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar