Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL TAHU GURIH DAN LEZAT

Kamis, 13 Februari 2014 0 komentar

Perkedel Tahu - Assalamualaikum wr wb dan selamat pagi kembali penulis ucapkan kepada pembaca setia blog kuliner ini. Semoga dipagi hari dengan cuaca yang cerah ini kita masih tetap diberikn oleh Allah nikmat sehat supaya kita tetap bisa menghidangkan sajian yang lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu rersep kudapan yang tentunya dapat ibu-ibu dirumah coba untuk membuatnya, dimana resep yang akan dibuat kali ini yaitu perkedel tahu. Perkedel tahu merupakan suatu olahan makanan yang menyerupai perkedel kentang pada umumnya namun dalam resep ini nantinya akan mnggunakan tahu sebagai bahan utamanya. Dalam membuat hidangan yang satu ini ibu-ibu dirumah tidak perlu lagi kesulitan untuk dapat mengetahui cara membuatnya, adapun untuk dapat mengetahui secara lengkap apa saja bahan yang digunakan serta bagaimana proses membuat makanan ini secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 potong tahu (ukuran standar lalu potong menjadi ukuran dadu kecil).
  2. Air secukupnya.
  3. 4 sdm tepung terigu.
  4. 1 butir telur ayam.
  5. 1 sachet kaldu ayam bubuk.
  6. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  7. 4 buah cabai rawit.
  8. 5 siung bawang merah.
  9. 2 siung bawang putih.
  10. Garam kasar secukupnya.
  11. Gula pasir secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek hingga halus bahan seperti cabai, bawang merah dan putih, garam serta gula pasir.
  • Selanjutnya siapkan wadah lalu campurkan terigu bersama dengan air kemudian aduk hingga rata, usahakan adonan tidak menjadi encer. kemudian tambahkan potongan tahu, bumbu halus serta daun bawang. Aduk hingga semua adoanan tercampur rata.
  • Kemudian peahkan juga telur ayam kedalam adonan dan aduk rata kembali.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu goreng adonan perkedel sesuai takaran yang diinginkan hingga matang dengan warna coklat keemasan.
  • Terakhir, angkat dan sajikan diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat perkedel tahu gurih dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas pada kesempatan kali ini banyak memberikan inspirasi kepada ibu-ibu dirumah agar dapat berkreasi dalam membuat hidangan yang lezat kepada keluarga tervinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL TAHU GURIH DAN LEZAT

Perkedel tahu merupakan suatu olahan makanan yang menyerupai perkedel kentang pada umumnya namun dalam resep ini nantinya akan mnggunakan tahu sebagai bahan utamanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar