Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KECAP SPESIAL MANIS DAN LEZAT

Jumat, 31 Januari 2014 0 komentar

Ayam Kecap Spesial - Assalamualaikum wr wb. Selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca setia blog tentang resep masakan ini. penulis selalu mendoakan agar kita semua selalu diberikan nikmat oleh Allah SWT agar kita dapat selalu memasak untuk keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu masakan yang mungkin sudah sering kita dengan namun resepnya kali ini akan kita coba buat lebih spesial dengan bahan-bahan yang digunakan, dimana resep yang dibahas ini yaitu tentang ayam kecap. Ayam kecap merupakan salah satu masakan yang sudah sangat sering kita jumpai baik itu direstoran, warung nasi bahkan sering juga disajikan ketika pesta pernikahan. Masakan yang satu ini juga mempunyai cita rasa yang manis dan lezat sehingga banyak sekali orang-orang yang menyukai masakan ini. Dalam membuat ayam kecap ini bahan-bahan yang nantinya dipakai seperti daging ayam, kecap manis, bawang bombay, bawang putih dan ditambah dengan beberapa bumbu dapur lainnya. Dalam membuatnya pun tidaklah sulit untuk dilakukan, adapun langkah-langkah dalam membuatnya antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg daging ayam (cuci bersih dan potong sesuai selera).
  2. 7 sdm kecap manis.
  3. 1 buah kentang ukuran besar (potong dadu).
  4. 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  5. 4 siung bawang putih (iris tipis).
  6. 1 ruas jahe kira-kira ukuran 2cm (geprek dan memarkan).
  7. 2 lembar daun jeruk nipis.
  8. 2 buah jeruk nipis.
  9. 1 sdm margarine.
  10. Garam kasar secukupnya.
  11. Merica bubuk secukupnya.
  12. Air matang secukupnya.
  13. Minyak Goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan potongan daging ayam kemudian lumuri dengan menggunakan air perasan jeruk nipis serta taburi juga dengan garam lalu endapkan kurang lebih selama 30 menit.
  • Setelah diendapkan, goreng ayam hingga matang kemudian sisihkan.
  • Langkah berikutnya, panaskan margarin dan beri sedikit minyak goreng lalu tumis bawang bombay, bawang putih, daun jeruk serta jahe hingga harum dan layu. Selanjutnya masukkan ayam goreng kedalam tumisan dan aduk hingga kesemua bahan terampur rata.
  • Kemudian tambahkan pula potongan kentang, kecap manis, garam, merica bubuk, serta air matang dan masak kembali hingga semua bahan meresap dan tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan ayam kecap dalam keadaan hangat bersama dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam kecap spesial manis dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini banyak memberikan manfaat bagi kita semua khususnya bagi ibu-ibu yang memasak untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM KECAP SPESIAL MANIS DAN LEZAT

Ayam kecap merupakan salah satu masakan yang sudah sangat sering kita jumpai baik itu direstoran, warung nasi bahkan sering juga disajikan ketika pesta pernikahan. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar