Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KEPITING BUMBU KACANG GURIH DAN LEZAT

Selasa, 11 Februari 2014 0 komentar

Kepiting Bumbu Kacang - Assalamualaikum wr wb, selam pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah yang masih setia membaca blog ini. Semoga pada hari yang cerah ini penulis serta ibu-ibu diruma selalu diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar tetap bisa memask sajian-sajian sedap kepada keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu masakan yang gurih dan lezt yaitu kepiting bumbu kacang. Kepiting bumbu kacang merupakan suatu masakan kreasi yang dibuat dari beberapa bahan khusus sehingga menghasilkan masakan lezat ini. Dalam proses membuat makanan ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan, adapun untuk dapat mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan serta proses membuatnya secara lengkap anar lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 kg kepiting (bersihkan lalu potong sesuai selera).
  2. 250 gr kacang tanah ((sangrai dan haluskan).
  3. 1/2 liter air matang.
  4. 2 sdm saus sambal.
  5. 2 sdm saus tomat.
  6. 1 sdm saus tiram.
  7. 4 siung bawang putih (haluskan).
  8. Merica bubuk secukupnya.
  9. ketumbar secukupnya.
  10. Garam halus secukupnya.
  11. Gula pasir secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula siapkan kepiting yang telah kita siapkan sebelumnya, lalu taburi dengan bumbu seperti 1 siung bawang putih halus, merica, ketumbar serta garam. Selanjutnya goreng kepiting hingga matang hingga warna kemerahan.
  • Kemudian campurkan adonan kacang tanah bersama dengan 2 siung bawang putih yang dihaluskan lalu aduk rata.
  • Selanjutnya siapkan 2 siung bawang putih yang telah dihaluskan lalu tumis hingga wangi. Kemudian tuangkan saos sambal, saos tomat, saos tiram, gula, garam dan 1/2 liter air dan aduk rata. Diamkan hingga mendidih.
  • Setelah itu masukkan potongan kepiting goreng lalu masak hingga air menyusut dan bumbu meresap.
  • Terakhir, sajikan kepiting diatas piring saji selagi hangat ditambah dengan nasi putihnya yang hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kepiting bumbu kacang gurig dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini banyak memberikan manfaat bagi ibu-ibu dirumah untuk dapat menyajikan masakan yang lezat dirumahnya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KEPITING BUMBU KACANG GURIH DAN LEZAT

Kepiting bumbu kacang merupakan suatu masakan kreasi yang dibuat dari beberapa bahan khusus sehingga menghasilkan masakan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar