Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KERIPIK BAYAM GURIH DAN RENYAH

Jumat, 28 Februari 2014 0 komentar

Keripik Bayam - Assalamualaikum wr wb, selamat sore kepada ibu-ibu dan pembaca dirumah yang masih senantisa membaca artikel dari blog ini, semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar kita semua dapat memasak masakan yang lezat dan tentunya sehat untuk dihidangkan kepada kelurga tercinta. Pada kesempatan kali ini penulis ingin mencoba membahas suatu masakan kudapan yaitu keripik bayam garing dan renyah. Keripik bayam merupakan suatu kudapan yang dibuat dari daun bayam yang dimasak dengan cara digoreng hingga garing dan renyah. Dalam membuat kudapan inipun tidaklah sulit untuk dilakukan adapun bahan apa saja yang dibutuhkan serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1 ikat bayam (ambil daunnya saja).
  2. 4 sdm tepung terigu.
  3. 1 1/2 sdm Tepung Maizena.
  4. 3 sdm tepung Bumbu Sajiku sachet.
  5. Garam kasar secukupnya.
  6. Air matang secukupnya.
  7. Minyak Goreng untuk menggoreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata bahan bumbu seperti tepung bumbu sajiku bersama dengan air matang, lalu rendam daun bayam kedalam adonan tepung tersebut hingga tercampur rata dan diamkan kurang lebih selama 5 menit.
  • Selanjutnya diwadah terpisah, campurkan bahan seperti tepung terigu, tepung maizena, serta garam lalu masukkan adonan bayam yang direndam kedalam adonan tepung higga semua lembaran-lembaran daun bayam terbalur rata dengan adonan tepung.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng lalu goreng daun bayam hingga matang dan garing.
  • Terakhir sajikan dan taruh keripik bayam dalam toples kerupuk agar tetap renyah.
Selamat mencoba resep dan cara membuat keripik bayam garing dan renyah ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini banyak memberikan manfaat serta menambah resep didapur ibu-ibu dirumah untuk dapa mengidangkan masakan lezat kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KERIPIK BAYAM GURIH DAN RENYAH

Keripik bayam merupakan suatu kudapan yang dibuat dari daun bayam yang dimasak dengan cara digoreng hingga garing dan renyah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar