Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL MANGGA GURIH DAN LEZAT

Minggu, 09 Februari 2014 0 komentar

Sambal Mangga - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah, semoga pada pagi hari yang mendung ini ibu-ibu dirumah masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar tetap bisa memasakan masakan yang lezat untuk keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin coba membahas suatu masakan atau lebih tepatnya sebagai hidangan pelengkap ketika menyantap nasi putih hangat. Dimana resep yang akan kita bahas kali ini yaitu sambal mangga. Sambal mangga merupakan suatu makanan kudapan yang dibuat dari cabai kemudian dipadukan dengan irisan mangga sehingga menghasilkan kudapan yang lezat. Resep ini tidaklah sulit untuk dibuat, adapun bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta bagaimana proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 10 buah cabai merah keriting.
  2. 3 buah cabai rawit.
  3. 1 buah manga muda ukuran besar.
  4. 1 sdm terasi bakar.
  5. 1 sdm gula pasir.
  6. 1/2 sdt garam kasar.
  7. 2 sdm air asam jawa.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita rebus sebentar cabai merah dan cabai rawit hingga layu, lalu kupas mangga dan cacah-cacah mangga tersebut seperti batangan lidi korek api.
  • Selanjutnya, ulek hingga halus bahan-bahan seperti cabai merah, cabai rawit, terasi bakar , gula pasir, garam serta tambahkan pula air asam.
  • Setelah semua bahan halus lalu tambahkan irisan mangga dan aduk menggunakan sendok hingga semua bahan tercampur rata.
  • Terakhir, sajikan sambal mangga bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan lauknya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal mangga gurih dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas pada hari ini banyak memberikan manfaat untuk ibu-ibu dirumah dalam menghidangkan masakan-masakan yang lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL MANGGA GURIH DAN LEZAT

Sambal mangga merupakan suatu makanan kudapan yang dibuat dari cabai kemudian dipadukan dengan irisan mangga sehingga menghasilkan kudapan yang lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar