Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG MANIS ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 08 Februari 2014 0 komentar

Puding Jagung Manis - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada ibu-ibu dirumah sekalian. Semoga dipagi hari yang cerah kali ini kita masih tetap diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar dapat senantiasa selalu memasak masakan yang lezat kepada anak dan suami tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu makanan jenis kudapan yang biasanya makanan ini disajikan ketika kumpul keluarga atau dalam waktu santai. Makanan yang akan kita buat kali ini yaitu puding jagung manis. Puding jagung manis merupakan suatu jenis agr-agar yang diolah dengan menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya. Makanan satu ini juga sangat mudah untuk dibuat, adapun untuk dapat mengetahui secara lengkap apa saja bahan yang digunakan serta bagaimana cara mengolah seara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram tepung maizena.
  2. 3 buah jagung manis (rebus lalu ambil brondongnnya saja).
  3. 2 liter air matang.
  4. 1 cup susu kental manis rasa vanila.
  5. 1 sdm garam halus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula campurkan bahan-bahan seperti tepung maizena, air matang serta garam halus kemudian aduk secara merata.
  • Masak adonan tersebut dengan menggunakan api sedang sambil tetap terus diaduk rata. Selanjutnya masukkan susu kental manis sambil tetap terus diaduk rata hingga adonan mendidih dan mengental. masak kurang lebih selama 15 menit.
  • Setelah mendidih dan mengental, sipkan cetakan pudingnya lalu masukkan adonan kedalam cetakan puding dan biarkan dingin.
  • Untuk membuat topingnya, siapkan brondong jagung rebusnya lalu taruh dibagian atas puding dan bentuk sesuai selera ibu dirumah.
  • Terakhir, sajikan puding jagung manis dalam keadaan dingin.
Selamat mencoba resep dan cara membuat puding jagung manis enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahan kali ini banyak memberikan manfaat serta ide-ide kreatif kepada ibu-ibu dirumah agar dapat menyajikan hidangan yang lezat kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG MANIS ENAK DAN LEZAT

Puding jagung manis merupakan suatu jenis agr-agar yang diolah dengan menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar