Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL TEMPE ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 15 Februari 2014 0 komentar

Perkedel Tempe - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada ibu-ibu dirumah yang masih setia membaca blog yang penuh dengan resep masakan lezat ini. Semoga di pagi hari yang cerah ini kita semua masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT agar tetap bisa memasak masakan yang lezat kepada keluarga dirumah. Pada kesempatan ini penulis ingin coba membahas kembali masakan perkedel namun perkedel yang akan kita buat kali ini berbeda dari sebelumnya yaitu perkedel tempe. Perkedel tempe merupakan suatu masakan yang sama seperti perkedel pada umumnya namun perkedel ini menggunakan tempe sebagai bahan utamanya. Perkedel biasa dihidangkan sebagai lauk bersama dengan nasi putih hangat dan sayurnya. Dalam membuat masakan ini sangatlah mudah untuk dibuat, adapun apa saja bahan yang nantinya akan dipakai serta bagaimana proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gr tempe (kukus hingga matang kemudian tumbuk halus).
  2. 1 ikat daun kemangi (cacah kasar).
  3. 1 butir telur ayam (kocok lepas).
  4. 2 buah cabai merah (iris tipis).
  5. 4 siung bawang merah.
  6. 3 siung bawang putih.
  7. 1/2 sdm terasi bakar.
  8. 1 sdt garam halus.
  9. 1/2 sdt gula pasir.
  10. Merica bubuk secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita tumbuk halus bahan-bahan seperti bawang merah dan putih, terasi, garam, gula pasir serta merica.
  • Setelah itu aduk tempe yang sudah ditumbuk halus bersama dengan bumbu halus, irisan daun kemngi, cabai, serta telur. Aduk kesemua bahan hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya bentuk adonan perkedel menjadi bulat-bulat tipis kemudian goreng hingga matang.
  • Terakhir, sajikan perkedel tempe diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat perkedel tempe enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas pada hari ini banyak memeberikan manfaat seta inspirasi bagi ibu-ibu dirumah dalam membuat hidangan lezat untuk keluarga tercinta. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PERKEDEL TEMPE ENAK DAN LEZAT

Perkedel tempe merupakan suatu masakan yang sama seperti perkedel pada umumnya namun perkedel ini menggunakan tempe sebagai bahan utamanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar