Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAPI LADA HITAM ENAK DAN LEZAT

Jumat, 07 Februari 2014 0 komentar

Sapi Bumbu Lada Hitam - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca setia blog tentang resep ini. Semoga dipagi hari yang cerah ini kita semua selalu diberikan nikmat sehat dari Allah SWT agara ibu-ibu dirumah dapat tetap terus untuk memasak masakan yang lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu masakan yaitu sapi bumbu lada hitam. Sapi bumbu lada hitam merupakan suatu masakan kreasi yang ibuat dari bahan utamanya berupa potongan daging sapi yang kemudian diolah dengan bumbu lada hitam serta ditambah bumbu-bumbu dapur lainnya. Dalam proses pengolahan masakan ini pun tidaklah sulit untuk dilakukan, adapun ibu-ibu dirumah dapat mengetahui bahan apa saja yang dipakai serta cara membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1/2 kg daging sapi.
  2. 3 siung bawang putih (iris tipis).
  3. 2 siung bawang bombay (iris tipis).
  4. Masng-masing 1 buah paprika hijau dan merah (iris tipis).
  5. 2 buah cabai merah (iris tipis).
  6. 1 ruas jahe kira-kir ukuran 2 cm (iris tipis).
  7. 1/2 sdm epung maizena.
  8. 3 sdm saus tiram.
  9. 1 sdm kecap asin.
  10. 1 sdm gula pasir.
  11. 1 sdm minyak wijen.
  12. 300 ml air kaldu.
  13. 1 sdm lada hitam bubuk.
  14. 2 sdm margarin.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula potong-potong daging seperti irisan memotong rendang atau sesuai selera anda. Masukkan irisan daging kedalam baskom kecil atau wadah yang agak besar lalu tambahkan kedalamnya saus tiram, kecap asin, minyak wijen, gula pasir serta tepung maizena lalu aduk hingga semua bahn tercampur rata dan endapkan daging yang telah diberi bumbu tadi kedalam kulkas selama 25 menit hingga bumbu meresap.
  • Selanjutnya panaskan margarine lalu masukkan potongan daging hingga berubah warn menjadi kecoklatan. Kemudian tambahkan pula irisan bawang putih, bawang bombay, irisan jahe dan air kaldunya. Masak kembali hingga mendidih.
  • Setelah itu tambahkan juga potongan paprika lalu masukkan juga tepung maizena yang telah diberi sedikit air kaldu sambil diaduk rata. Tutup wajan dan biarkan mendidih.
  • Terakhir masukkan juga lada hitamnya dan aduk rata kembali hingga rata lalu angkat.
  • Sajikan diatas piring saji dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sapi bumbu lada hitam enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis bahas pada kesempatan kali ini banyak memberikan manfaat serta inspirasi untuk dapat membuat hidangan yang lezat kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAPI LADA HITAM ENAK DAN LEZAT

Sapi bumbu lada hitam merupakan suatu masakan kreasi yang ibuat dari bahan utamanya berupa potongan daging sapi yang kemudian diolah dengan bumbu lada hitam serta ditambah bumbu-bumbu dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar