Pages

RSEP DAN CARA MEMBUAT NASI LIWET KHAS INDONESIA ENAK DAN GURIH

Rabu, 19 Februari 2014 0 komentar

Nasi Liwet Khas Indonesia - Assalamualaikum wr rb, selamt sore kepada ibu-ibu dan para pembaca setia artikel yang selalu penulis update ini. Semoga Pada hari yang cerah ini kita semuanya masih diberikan oleh Allah SWT nikmat sehat agar kita dapat diberikan kesempatan untuk memasak dan menyajikan hidangan yang lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Kali ini penulis ingin coba membahas suatu masakan tradisional asli Indonesia yaitu nasi liwet. Nasi liwet merupakan suatu masakan yang berasal dari Indonesia yang dimana bahan yang dipakai menggunakan rempah asli Indonesia. Dalam proses pembuatan nasi liwet ini tidaklah sulit untuk dipraktekkan, adapun diantaranya bahan apa saja yang diperlukan serta proses pembuatannya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram beras dengan kwalitas baik (cuci bersih).
  2. Air bersih secukupnya.
  3. 75 gam ikan teri (cuci bersih).
  4. 2 batang serai (geprek).
  5. 3 lbr daun salam.
  6. 8 siung bawang merah (iris tipis).
  7. 1 buah bawang putih (iris tipis).
  8. Garam secukupnya.
  9. kaldu ayam bubuk secukupnya.
  10. Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng lalu tumis bahan-bahan seperti serai, daun salam, bawang merah dan putih sampai harum. Angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya masak yang telah dicuci bersih bersama dengan air secukupnya, bumbu yang telah ditumis, garam serta kaldu ayam bubuk lalu aduk secara merata. Masak hingga beras matang dan bumbu meresap kedalam nasi.
  • Jika nasi sudah matang, tambahkan ikan teri kedalam kukusan nasi dan aduk rata. Kemudian tutup kembali dan masak kurang lebih 5 menit kemudian angkat.
  • Terakhir, sajikan nasi liwet dalam keadaan hangat diatas piring saji dengan kerupuk, sayur, serta suiran ayamnya.
Selamat mencba resep dan cara membuat nasi liwet khas Indonesia enak dan gurih ini. Semoga resep yang penulis bahas kali ini banyak memberikan manfaat kepada ibu-ibu dirumah agar dapat mencoba memasak dan menghidangkan masakan khas Indonesia kepada anak dan suami tercinta dirumah. Terima kasih.

RSEP DAN CARA MEMBUAT NASI LIWET KHAS INDONESIA ENAK DAN GURIH

Nasi liwet merupakan suatu masakan yang berasal dari Indonesia yang dimana bahan yang dipakai menggunakan rempah asli Indonesia. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar