Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU GORENG RENYAH ENAK DAN LEZAT

Rabu, 05 Februari 2014 0 komentar
Tahu Goreng Renyah - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi kepada para pembaca setia blog tetang resep masakan ini. Semoga dihari ini kita masih selalu diberi nikmat sehat oleh Allah SWT agar kita dapat senantiasa menyajikan makanan-makanan lezat kepada anak dan suami dirumah. Di pagi hari yang masih tetap mendung ini penulis akan coba membahas suatu resep makanan kudapan yang biasanya disajikan ketika kumpul-kumpul bersama keluarga dirumah, dimana makanan yang akan kita buat ini yaitu tahu goreng renyah. Tahu goreng merupakan suatu makanan yang sudah sangat populer di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang tua masih tetap menyukai makanan yang satu ini. Namun tahu yang satu ini akan coba kita kreasikan dengan menggunakan bahan-bahan dapur lainnya agar rasa yang didapat nantinya lebih enak dan lezat. Dalam proses membuat makanan ini pun tidaklah sulit, adapun untuk bahan-bahan yang digunakan serta proses membuatnya secara lengkap diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 5 potong tahu kotak (potong menyilang hingga membentuk potongan segitiga).
  2. 500 gram tepung terigu.
  3. 50 gram tepung maizena.
  4. 5 siung bawang putih.
  5. 500 liter air es.
  6. 1/2 sdm merica bubuk.
  7. 1 sachet kaldu ayam.
  8. Garam secukupnya.
  9. Minyak Goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • mu-mula kita buat bumbu rendamannya dengan cara menghaluskan bawang putih bersama merica dan garam, lalu tuangkan air kira-kira 300 ml ke dalamnya.
  • Selanjutnya rendam potongan tahu ke dalam bumbu rendaman tadi hingga seluruh bagian tahu terendam. Lalu masukkan kedalam kulkas selama 30 menit sampai bumbu meresap.
  • Untuk membuat adonan krispy nya yaitu dengan cara mencampur tepung terigu bersama dengan tepung maizena, kaldu ayam dan garam lalu aduk kesemua bahan tersebut hingga rata.
  • Untuk membuat adonan celupannya yaitu ambil adonan krispy sebagain atau kira-kira 200 gram lalu beri air es secukupnya dan aduk-aduk secara merata.
  • Setelah itu panaskan minyak, kemudian goreng semua tahu yang telah diendapkan tadi hingga setengah matang. Selanjutnya setelah tahu dimasak setengah matang lalu angkat dan celupkan tahu ke dalam adonan celupan sampai seluruh permukaan tahu ditutupi adonan pencelup.
  • Setalh diberi adonan pencelup lalu guling-gulingkan tahu dan sambil ditekan-tekan ke dalam adonan krispy hingga terbalur rata.
  • Langkah selanjutnya goreng tahu hingga matang dan garing.
  • Terakhir sajikan tahu goreng diatas piring saji dengan saus sambalnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat tahu goreng renyah enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis sajikan kali ini banyak memberikan manfaat dan inspirasi agar dapat menciptakan hidangan-hidangan lezat kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TAHU GORENG RENYAH ENAK DAN LEZAT

Tahu goreng merupakan suatu makanan yang sudah sangat populer di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang tua masih tetap menyukai makanan yang satu ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar