Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PISANG GORENG SPECIAL ENAK DAN GURIH

Selasa, 07 Januari 2014 0 komentar

PISANG GORENG SPECIAL - Pada pagi hari ini penulis akan coba membahas tentang suatu makanan kudapan atau bisa dibilang suatu makanan cemilan dikala santai. Makanan yang akan kita buat yaitu pisang goreng special. Pisang goreng special ini merupakan suatu makanan cemilan yang dibuat dengan bahan dasar pisang kemudian diolah bersama beberapa bumbu lainnya. Dalam membuat pisang goreng ini bahan-bahan yang kita gunakan diantaranya seperti pisang kepok, tepung terigu, garam dan bahan lainnya. Dalam proses membuat makanan ini sendri sangatlah simple, adapun langkah-langkah yang harus diikuti antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 sisir pisang kepok (kupas kulitnya dan belah menjadi 3 bagian tetapi jangan sampai terputus pada saat membelahnya).
  2. 5 sdm tepung terigu.
  3. 2 sdm tepung beras.
  4. 1 sdt garam halus.
  5. Air matang secukupnya.
  6. Minyak Goreng secukupnya (untuk menggoreng).
  7. Susu kental manis secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata bahan-bahan seperti tepung terigu, tepung beras, serta garam halusnya.
  • Kemudian masukkan air matang secukupnya kedalam adukan tepung tadi secara perlahan sampai terlihat kental.
  • Selanjutnya masukkan semua pisang yang telah dibelah tadi kedalam adonan tepung hingga seluruh bagian pisang terbalut dengan adonan tepungnya.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng dan goreng semua pisang hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  • Terakhir, sajikan pisang goreng diatas piring saji dengan ditaburi dengan susu kental manis.
Selamat mencoba resep dan cara membuat pisang goreng special enak dan gurih ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini banyak memberikan manfaat serta banyak memberikan inspirasi-inspirasi dalam membuat masakan yang enak kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PISANG GORENG SPECIAL ENAK DAN GURIH

Pisang goreng special ini merupakan suatu makanan cemilan yang dibuat dengan bahan dasar pisang kemudian diolah bersama beberapa bumbu lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar