Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT CUMI GORENG KRISPI ENAK DAN GURIH

Selasa, 21 Januari 2014 0 komentar

CUMI GORENG KRISPI - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, semoga hari ini kita masih diberikan nikmat sehat agar dapat memasak kembali untuk keluarga tercinta dirumah. Pada hari ini kami akan coba membahas resep dengan bahan utamanya berupa cumi-cumi yang nantinya akan diolah menjadi cumi goreng krispi. Cumi goreng krispi merupakan suatu masakan yang sudah dikreasikan sehingga jadilah resep masakan yang enak ini. Dalam membuat masakan ini bahan yang kita butuhkan selain cumi-cumi yaitu seperti tepung terigu, tepung beras, telur ayam dan beberapa bahan tambahan lagi. Dalam proses pengolahannya pun tidaklah begitu sulit, namun harus tetap memperhatikan langkah-langkah yang akan diberikan. Adapun untuk mengetahuinya secara lengkap antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 300 gram cumi-cumi basah (siangi dan bersihkan bagian dalam cuminya).
  2. 1 butir telur ayam.
  3. 150 gram tepung terigu.
  4. 1/2 sdm tepung beras.
  5. 1 siung bawang putih (haluskan).
  6. 1 bungkus bumbu penyedap rasa.
  7. Garam kasar secukupnya.
  8. Minyak goreng untuk menggoreng.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kocok lepas telur lalu tambahkan juga bawang putih yang sudah dihaluskan, tepung terigu serta tepung berasnya.
  • Selanjutnya tambahkan pula bumbu penyedap masakan serta garam kasar secukupnya kedalam adonan tadi.
  • Setelah itu masukkan cumi yang telah dibersihkan kedalam adonan tepung hingga tercampur rata kemudian panaskan minyak goreng lalu goreng cumi-cumi hingga garing dan matang.
  • Terakhir, sajikan cumi-cumi yang telah matang diatas piring saji bersama dengan nasi putih hangat dan lalapannya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat cumi goreng krispi enak dan gurih ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini memberikan banyak manfaat dan inspirasi kepada ibu-ibu dirumah. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar