Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT PISANG GORENG KARAMEL ENAK DAN LEZAT

Rabu, 22 Januari 2014 0 komentar

PISANG GORENG KARAMEL - Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas suatu makanan rumahan yang tentunya sangat lezat apalagi ketika disantap bersama keluarga besar dirumah. Resep yang akan kita bahan pada kesempatan ini yaitu menggunakan bahan dasar berupa pisang yang nantinya diolah menjadi pisang goreng karamel. Pisang goreng karamel merupakan suatu jenis kudapan khas Indonesia yang sangat terkenal hampir diseluruh wilayah nusantara ini dan resep ini pula juga telah dikreasikan sehingga rasa yang disajikan pun lebih lezat. Dalam membuat kudapan jenis ini bahan-bahan utama yang akan kita butuhkan seperti pisang kepok, kemudian, gula pasir, mentega dan ditambah beberapa bahan dapur lainnya. Untuk membuat kudapan ini juga sangatlah mudah untuk diikuti prosesnya antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 6 buah pisang kepok (kupas lalu iris menjadi 3 bagian tapi jangan sampai terputus).
  2. 4 sdm gula pasir.
  3. 2 sdm mentega.
  4. Susu Cair secukupnya.
  5. wijen secukupnya.
Cara membuatnya :
  • mula-mula aduk rata pisang yang telah diiris didalam wajan bersama dengan gula pasir kemudian panaskan dan masak hingga pisang berwarna kecoklat-coklatan dimasing-masing sisinya.
  • Setelah itu sisihkan pisangnya dari wajan kemudian masukkan mentega kedalam wajan yang masih diatas kompor bersama dengan susu dan wijen sambil diaduk terus secara merata hingga mengental. Lalu angkat dan siskan karamelnya.
  • Selanjutnya taruh pisang goreng iatas piring saji dan tuangkan karamel diatasnya.
  • Terakhir, sajikan pisang goreng karamel dalam keadaan hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat pisang goreng karamel enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis sajikan ini banyak memberikan manfaat serta inspirasi bagi ibu-ibu dirumah dalam membuat hidangan-hidangan yang lezat. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PISANG GORENG KARAMEL ENAK DAN LEZAT

Pisang goreng karamel merupakan suatu jenis kudapan khas Indonesia yang sangat terkenal hampir diseluruh wilayah nusantara ini dan resep ini pula juga telah dikreasikan sehingga rasa yang disajikan pun lebih lezat. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar