Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TEMPE TUMIS SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 04 Januari 2014 0 komentar

TEMPE TUMIS SPECIAL - Selamat pagi kepada para pembaca blog ini. Pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas suatu masakan yang menggunakan bahan dasar tempe. Tempe ini nantinya akan kita olah menjadi suatu masakan yang sangat lezat dimana resep ini diberi nama tempe tumis spesial. Tempe tumis spesial ini merupakan suatu masakan kreasi yang dibuat berdasarkan ide-ide kreatif sehingga menghasilkan masakan lezat ini. Dalam membuat masakan ini bahan yang kita butuhkan seperti tempe, bawang putih dan merah, daun salam, kemiri, dan beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk membuat masakan inipun sangat simple dan tidak terlalu sulit, adapun bahan-bahan yang digunakan serta proses membuatnya secara lengkap antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 12 potong tempe (goreng hingga setengah matang).
  2. 6 buah bawang merah.
  3. 3 siung bawang putih.
  4. 5 buah cabai rawit.
  5. 2 buah kemiri (tumbuk halus).
  6. 1 lembar daun salam.
  7. 50 ml santan kelapa.
  8. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  9. 1 buah tomat (potong sesuai selera).
  10. Garam halus secukupnya.
  11. 1/2 sdm Gula aren (sisir halus).
  12. 1 sdm kecap manis.
Cara membuatnya :
  • Muls-muls panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah dan putih, serta kemiri halus. setelah itu tambahkan daun salam dan masak bahan tersebut sampai matang.
  • Selanjutnya tambahkan santan kelapa lalu masak kembali sampai mendidih sambil sesekali diaduk.
  • Kemudian tambahkan garam, gula aren dan kecap manis. Kemudian tuangkan potongan tempe, irisan daun bawang, irisan tomat serta cabai rawitnya dan masak sampai santan mengental.
  • Terakhir sajikan tempe tumis diatas piring saji dalam keadaan hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat tempe tumis special enak dan lezat ini. Semoga resep yang kami bahas hari ini bermanfaat serta dapat menambahkan serta melengkapi resep-resep masakan kepada ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT TEMPE TUMIS SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Tempe tumis spesial ini merupakan suatu masakan kreasi yang dibuat berdasarkan ide-ide kreatif sehingga menghasilkan masakan lezat ini. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar