Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUP BIHUN KHAS VIETNAM ENAK DAN LEZAT

Sabtu, 25 Januari 2014 0 komentar

SUP BIHUN KHAS VIETNAM - Assalamualaikum wr wb, selamat malam kepada para pembaca setia blog kami ini. Semoga pada hri yang cerah ini para pembaca sekalian sellu diberikan nikmat sehat agar dapat memasak untuk suami dan anak-anak tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas resep dari negara tetangga kita yaitu Vietnam. Sup bihun khas Vietnam merupakan salah satu masakan yang sangat terkenal di Vietnam namun rasa yang disajikan juga tetap satu lidah dengan warga Indoneisa sehingga masakan ini sangat diminati juga di Indonesia. Untuk membuat masakan yang satu ini bahan-bahan utama yang digunakan antara lain seperti bihun, tahu, tauge, daun bawang, bawang merah dan putih serta beberapa bahan tambahan lainnya. Dalam proses membuatnya pun sangatlah sederhana, adapun untuk dpat mengetahui secara lengkapnya antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 150 gram bihun.
  2. 1 potong tahu putih potong dadu sesuai selera.
  3. 1 cangkir tauge.
  4. 1 batang daun bawang.
  5. 1 siung bawang merah iris tipis.
  6. 1 siung bawang putih iris tipis.
  7. 1 ruas jahe ukuran 2cm iris tipis.
  8. 2 buah cabai merah iris tipis.
  9. 2 lembar daun jeruk nipis.
  10. 1 sdm gula pasir.
  11. 1 sdt garam halus.
  12. 1 sdm asam jawa (ambil perasan airnya saja).
  13. 1 sdm kecap ikan.
  14. 1 sdm saus tiram.
  15. 3 cangkir matang.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula kita buat larutan karamel terlebih dahulu dengan merebus gula sampai mencair dengan memakai api kompor kecil. Setelah dirasa gula mulai mencair lalu tuangkan air secukupnya dan aduk-auk secara merata hingga air dan gula tercampur rata.
  • Selanjutnya tambahkan potongan jahe, bawang merah dan putih, cabai serta daun jeruk.
  • Kemudian tuangkan juga asam jawa, kecap ikan, serta saus tiramnya sambil diaduk rata dan beri juga air secukupnya. Masak kurang lebih selama 5 menit sampai semua bumbu matang dan terakhir beri garam halus.
  • Lagkah selanjutnya susun bihun, tahu, tauge, dan daun bawang diatas mangkok saji.
  • Terakhir, masukkan kuah yang telah dimasak tadi kedalam mangkok bihun. Sajikan bersam dengan sambal dan sedikit perasan jeruk nipis.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sup bihun khas Vietnam enak dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari banyak memberikan inspirasi agar ibu-ibu dirumah dapat menyajikan hidangan lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SUP BIHUN KHAS VIETNAM ENAK DAN LEZAT

Sup bihun khas Vietnam merupakan salah satu masakan yang sangat terkenal di Vietnam namun rasa yang disajikan juga tetap satu lidah dengan warga Indoneisa sehingga masakan ini sangat diminati juga di Indonesia. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar