Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT LUMPIA UDANG SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Jumat, 24 Januari 2014 0 komentar

LUMPIA UDANG - Assalamualaikum wr wb, pada hari ini penulis akan coba membahas resep kudapan yang sangat lezat dan enak yang tentunya dapat kita sajikan untuk keluarga tercinta dirumah. Resep yang kita bahas hari ini yaitu lumpia dengan isi udang. Lumpia udang merupakan salah satu makanan khas Idonesia yang sudah dikreasikan sehingga rasa yang disajikan pun agak sedikit berbeda dengan rasa lumpia pada biasanya. Dalam membuat lumpia udang ini bahan-bahan pokok yang nantinya akan kita pakai dintaranya udang, rumput laut, daun bawang wortel, kembang tahu dan beberapa bahan dapur lainnya. Untuk proses membuat lumpia ini sangat simple dan mudah untuk diikuti, adapun langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut.

Bahan :
  1. 1 lembar kembang tahu.
  2. 1 lembar nori atau rumput laut yang biasa digunakan untuk membuat shusi.
  3. 75 gram udang kecil bersihkan Kulitnya.
  4. 1/2 buah wortel (iris sesuai selera).
  5. 1 batang daun bawang.
  6. 1/2 sdm bawang putih haluskan.
  7. 1/2 sdm bawang merah haluskan.
  8. Gula pasir secukupnya.
  9. Garam halus secukupnya.
  10. Merica bubuk secukupnya.
  11. Minyak Goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula aduk rata udang bersama dengan bawang merah dan putih yang telah dihaluskan, gula pasir, garam halus, serta merica bubuk.
  • Selanjutnya siapkan 1 lembar kembang tahunya lalu taruh 1 lembar nori diatas lembaran kembang tahunya.
  • Kemudian isi lembaran dengan adonan udang tadi dan susun juga irisan wortel diatasnya. Gulung kembang tahu seperti menggulung risoles pada umumnya dan ikat tiap bagian ujungnya dengan menggunakan benang.
  • Setelah itu Kukus lumpia hingga matang kurang lebih 20 menit hingga berubah warna dan angkat.
  • Terakhir, panaskan minyak goreng lalu goreng lumpia hingga garing dan matang lalu sajikan.
Selamat mencoba resep dan cara membuat lumpia udang spesial enak dan lezat ini. Semoga resep yang dibahas pada hari ini banyak membantu ibu-ibu dirumah dalam menghidangkan masakan-masakan yang lezat dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT LUMPIA UDANG SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Lumpia udang merupakan salah satu makanan khas Idonesia yang sudah dikreasikan sehingga rasa yang disajikan pun agak sedikit berbeda dengan rasa lumpia pada biasanya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar