Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG BUMBU MENTEGA ENAK DAN LEZAT

Kamis, 30 Januari 2014 0 komentar
 
Ayam Goreng Saus Mentega - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog kulinerbee ini, semoga pada pagi hari yang cerah ini kita semua selalu diberikan nikmat sehat agar ibu-ibu pencinta masak ini dapat menyajikan sajian sedap untuk keluarga dirumah. Pada kesempatan kali ini peulis akan coba membahas suatu resep masakan yang mungkin sudah banyk ibu-ibu dirumah mengetahuinya, namun pada resep kali ini kita akan membuat ayam goreng dengan saus mentega yang sudah dikreasikan. Ayam goreng saus mentega ini merupakan suatu resep kreasi yang mempunyai rasa yang tentunya sangat lezat sehingga sangat cocok untuk disajikan sebagai hidangan spesial. Dalam membuat masakan yang satu ini bahan-bahan yang dibutuhkan tidaklah sulit untuk didapat seperti potongan ayam, bawang putih dan bombay, merica, mentega serta ditambah beberapa bahan dapur lainnya. Dalam membuatnya pun tidaklah sulit, adapun secara lengkapnya dapat kita lihat sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 1 kg ayam potong (cuci lalu beri sedikit perasan jeruk nipis dan garam).
  2. 3 siung bawang putih (cincang kasar).
  3. 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  4. 100 gr mentega.
  5. 1 ruas jahe (geprek).
  6. kira-kira 10 sdm kecap manis.
  7. 1 sachet kaldu ayam.
  8. 1/2 sdm merica bubuk.
  9. 1/2 sdm garam kasar.
  10. Minyak Goreng secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Pertama goreng ayam yang telah disiapkan tadi sampai matang kekuning-kuningan.
  • Selanjutnya panaskan mentega hingga meleleh lalu beri 1 sendok makan minyak goreng. Setelah itu tuangkan irisan bawang putih, bawang bombay, serta jahe geprek dan tumis kesemua bahan tersebut sampai wangi.
  • Kemudian masukkan ayam goreng kedalam tumisan bumbu sambil diaduk rata, lalu tambahkan juga kaldu bubuk, merica bubuk, garam, serta 10 sendok makan kecap manis. Aduk-aduk hingga semua bumbu tercampur rata dan matang.
  • Terakhir, sajikan diatas piring saji dengan nasi putih yang hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam goreng bumbu mentega enak dan lezat ini. Semoga resep yang kami bahas pada kesempatan kali ini banyak memberikan ibu-ibu dirumah inspirasi untuk dapat menghidangkan sajian sedap dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM GORENG BUMBU MENTEGA ENAK DAN LEZAT

Ayam goreng saus mentega ini merupakan suatu resep kreasi yang mempunyai rasa yang tentunya sangat lezat sehingga sangat cocok untuk disajikan sebagai hidangan spesial. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar