Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR REBUNG ENAK DAN LEZAT

Minggu, 26 Januari 2014 0 komentar

Sayur Rebung Rebus - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog kulinerbee ini. Pada hari ini penulis ingin coba membahas tentang masakan khas Indonesia yang sudah sangat terkenal dan sangat disukai. Resep yang akan kita bahas hari ini yaitu tetang sayur rebung rebus. Sayur rebung rebus ini dalam membuatnya kita membutuhkan bahan-bahan seperti rebung, santan, bawang merah dan putih, cabai serta ditambah beberapa bahan dapur lainnya. Dalam mengolah sayur rebus ini tidaklah sulit dalam membuatnya namun harus tetap mengikuti langkah-langkah yang nanti akan diberikan agar hasil masakan yang dimasak menjadi lezat.
 
Bahan :
  1. 200 gram rebung bambu.
  2. 8 sdm santan kelapa.
  3. 5 siung bawang merah.
  4. 4 siung bawang putih.
  5. 6 buah cabai merah.
  6. 1 sdt ketumbar (haluskan).
  7. 1/2 sdt merica bubuk.
  8. 1 ruas kunyit kira-kira 2 cm.
  9. 2 lembar daun salam.
  10. 2 lembar daun jeruk nipis.
  11. Penyedap rasa secukupnya.
  12. 1/2 sdm garam.
  13. 1 sdm gula pasir.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula iris tipis rebungnya sesuai selera lalu rebus sampai matang dan mengeluarkan bau rebungnya. Tiriskan.
  • Sebagai tips rebus rebung menggunakan air kelapa agar rasa pahit dari rebung menghilang.
  • Selanjutnya ulek bahan-bahan seperti bawang merah dan putih, ketumbar, merica, kunyit, irisan cabai, daun salam serta daun jeruknya.
  • Setelah itu panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu yang dihaluskan tadi hingga wangi lalu tambahkan rebusan rebung, air secukupnya, penyedap rasa, garam, gula, serta santan. Masak hingga mendidih sambil diaduk secara merata.
  • Terakhir, sajikan sayur rebung didalam mangkuk selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sayur rebung enak dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini memberikan banyak manfaat dan menambahkan daftar resep yang wajib disajikan untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR REBUNG ENAK DAN LEZAT

Sayur rebung rebus ini dalam membuatnya kita membutuhkan bahan-bahan seperti rebung, santan, bawang merah dan putih, cabai serta ditambah beberapa bahan dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar