Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAMBAL PETE TUMIS ENAK DAN LEZAT

Senin, 20 Januari 2014 0 komentar

SAMBAL PETE TUMIS - Sebelumnya penulis mhon maaf karena sempat absen dalam menulis artikel tetang resep ini, tapi kali ini penulis akan kembali untuk mencoba membahas masakan-masakan yang tentunya sangat lezat dan penuh kreasi. Pada kesempatan kali ini penulis akan coba membahas tentang sambal pete tumis. Sambal pete tumis merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sangat digemari hingga keseluruh wilayah Indonesia. Sambal ini memiliki rasa yang khas dikarenakan penggunaan buah pete itu sendiri yang mempunyai aroma khas. Dalam membuat sambal tumis ini tidaklah begitu sulit, bahan-bahan yang dipakaipun sangatlah mudah untuk didapat. Untuk dapat lebih jelas mengetahui bahan-bahan apa saja yang dipakai serta bagaimana proses pengolahannya antara lain sebagai berikut.
 
Bahan :
  1. 200 gram cabai merah.
  2. Buah petai secukupnya.
  3. 4 siung bawang merah.
  4. 3 siung bawang putih.
  5. Gula pasir secukupnya.
  6. Garam kasar secukupnya.
  7. merica bubuk secukupnya.
  8. 3 sdm kecap manis.
  9. 3 iris tempe goreng.
  10. Minyak goreng secukupnya (untuk menumis).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula ulek cabai merah hingga halus, lalu iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng secukupnya lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukkan pete dan tempe goreng kedalamnya.
  • Tambahkan pula bumbu dapur yang sudah disiapkan tadi seperti gula pasir, garam kasar, dan merica bubuk sambil diaduk rata. Kemudian tuangan pula kecap manis kedalam tumisan.
  • Terakhir, jika sambal tumis dirasa sudah cukup matang lalu angkat dan sajikan didalam mangkuk saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sambal pete tumis enak dan lezat ini. Semoga resep yang disajikan pada hari ini banyak memberikan manfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah dalam berkreasi dalam masakannya dirumah. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar