Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KEPITING ASAM MANIS ENAK DAN LEZAT

Kamis, 09 Januari 2014 0 komentar

KEPITING ASAM MANIS - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog kami. Pada pagi hari yang agak sedikit mendung kami akan coba membahas salah satu resep masakan yang tentunya sangat enak dan lezat. Resep yang akan kita buat kali ini yaitu resep kepiting dengan saus asam manis. Masakan kepiting asam manis ini merupakan salah satu makanan sebagai lauk-pauk dengan tambahan nasi putih. Masakan ini juga sudah dikreasikan mulai dari bahan yang dipakai hingga pembuatannya. Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat masakan ini secara garis bentar antara lain seperti kepiting, cabai, bawang putih, saus tomat dan sambal serta beberapa bumbu tambahan lainnya. Untuk membuat kepiting saus tiram ini tidaklah sulit, adapun bahan-bahan serta langkah-langkah apa saja yang harus diikuti diantaranya.

Bahan :
  1. 1 ekor kepiting (ukuran besar).
  2. 1 butir telur ayam (kocok lepas).
  3. 2 buah cabai merah keriting (haluskan).
  4. 1 siung bawang putih (haluskan).
  5. 1 siung bawang bombay (potong kasar.
  6. Merica bubuk secukupnya.
  7. 1 ruas jahe dengan ukuran 1 cm (haluskan).
  8. 5 sdm saus tomat.
  9. 1 sdm saus sambal.
  10. Garam halus secukupnya.
  11. Gula pasir secukupnya.
  12. Bumbu penyedap rasa secukupnya.
  13. Minyak goreng secukupnya (untuk menumis).
  14. Air matang secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula cuci bersih kepiting dari sisa-sisa lumpur ataupun kotoran lalu rebus kepiting hingga matang dan warnanya berubah kemerahan dan belah menjadi 2 bagian. 
  • Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan bawang bombay sampai wangi lalu tambahkan saus tomat, saus sambal, serta tuangkan air matang secukupnya kedalam tumisan.
  • Kemudian tambahkan pula merica bubuk, garam halus, gula pasir, bumbu penyedap rasanya serta masukkan telur kocok dan aduk-aduk hingga rata.
  • Setelah semua bahan tercampur rata lalu masukkan kepiting dan masak kurang lebih selama 5 menit sambil diaduk rata kembali hingga semua bumbu meresap tercampur rata dengan kepiting.
  • Terakhir, sajikan kepiting selagi hangat dengan tambahan nasi putihnya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kepiting asam manis enak dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini dapat memberikan banyak manfaat serta dapat membantu ibu-ibu dirumah dalam menyajikan hidangan lezat kepada keluarga tercinta dirrumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KEPITING ASAM MANIS ENAK DAN LEZAT

kepiting asam manis ini merupakan salah satu makanan sebagai lauk-pauk dengan tambahan nasi putih. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar