Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE UDANG BUMBU MADU GURIH DAN LEZAT

Selasa, 28 Januari 2014 0 komentar

Sate Udang Bumbu Madu - Selamat pagi penulis ucapkan kepada para pembaca setia blok ini. Pada pagi hari yang sedikit mendung ini penulis ingin coba membahas suatu makanan yang bisa dikatakan lauk ketika memakan nasi. Dimana resep yang akan kita bahas ini yaitu sate udang dengan menggunakan olesan madu sebagai bumbunya sehingga rasa dari sate yang disajikan nanti akan lebih gurih dan manis. Sate udang bumbu madu ini merupakan salah satu resep kreasi yang sangat cocok sekali untuk dipraktekan dirumah. Bumbu serta bahan-bahan yang dipakai dalam membuat sate ini secara garis besar seperti udang kecil, madu, saus sambal serta ditambah beberapa bahan dapur lainnya. Proses membuat sate ini juga tidaklah sulit untuk dipraktekkan, adapun untuk dapat mengetahui secara lengkap bahan-bahan apa saja yang digunakan serta proses membuatnya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 400 gram udang kecil (siangi dan bersihkan kulit udangnya)
  2. 3 sdm madu.
  3. 2 siung bawang putih (haluskan).
  4. 2 siung bawang merah (haluskan).
  5. 3 sdm saus sambal (sesuai selera).
  6. 1 1/2 sdt merica bubuk.
  7. 120 ml air matang.
  8. Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng udang kecilnya).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng lalu goreng setengah matang udang yang telah disiangi tadi kemudian angkat dan dinginkan.
  • Setelah udang dingin, siapkan lidi sate kemudian tusuk udang masing-masing 2 ekor udang disetiap tusuknya.
  • Langkah selanjutnya, buwat bumbu olesan dengan cara menumis bumbu halus seperti bawang merah dan putih, saus sambal, merica serta ditambah dengan air matang secukupnya hingga mengental. Kemudian oleskan bumbu tumis tersebut di sate udangnya.
  • Terakhir, panggang sate udang yang telah diolesi bumbu diatas bara api sambil terus dioles-oles kembali dengan sisa bumbu tumis tadi dan panggang sate udang hingga matang.
  • Sajikan sate udang selagi hangat diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sate udang bumbu madu gurih dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini bermanfaat serta menambah resep masakan ibu-ibu dirumah untuk keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE UDANG BUMBU MADU GURIH DAN LEZAT

Sate udang bumbu madu ini merupakan salah satu resep kreasi yang sangat cocok sekali untuk dipraktekan dirumah. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar