Pages

rRESEP DAN CARA MEMBUAT BAKSO TELUR SPECIAL ENAK DAN LEZAT

Senin, 06 Januari 2014 0 komentar

BAKSO TELUR SPECIAL - Pada pagi hari ini penulis akan coba membahas makanan berupa bakso telur. Bakso telur yang akan kita buat kali ini dapat dibilang spesial dikarenakan resep yang digunakan merupakan resep kreasi rumahan serta menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. bakso telur sendiri merupakan suatu jenis bakso yang didalamnya diberi telur ayam rebus sehingga jadilah bakso telur. Dalam membuat makanan ini kita memerlukan bahan-bahan seperti daging ayam giling, telur ayam rebus, bawang dan ditambah beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk proses membuat makanan ini tidaklah begitu sulit, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

Bahan :
  1. 150 gram daging ayam giling.
  2. 2 sdm tepung sagu.
  3. 4 butir telur ayam rebus.
  4. 2 siung bawang merah (cacah halus).
  5. 2 siung bawang Putih (cacah halus).
  6. 1 batang daun bawang (iris tipis).
  7. 1/2 sdt garam halus.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula campur jadi satu bahan-bahan seperti tepung sagu, daging ayam giling, bawang merah dan putih yang sudah dicacah halus, irisan daun bawang, serta garam halus. Aduk kesemua bahan tersebut hingga merata.
  • Selanjutnya, ambil adonan daging tadi secukupnya lalu tutupi telur ayam rebus dengan adonan daging. Lakukan hal yang sama hingga semua telur rebus tertutupi dengan adonan daging.
  • Setelah itu, rebus air hingga mendidih (tambahkan juga 2 siung bawang putih kedalam rebusan air) kemudian masukkan adonan bakso telur tadi dan rebus hingga matang.
  • Terakhir, bakso telur sudah siap disajikan sebagai lauk makan dengan ditambah kuah sop atau bisa dibuatkan kuah baksonya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bakso telur special enak dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini banyak memberikan manfaat serta memberikan resep masakan yang kreatif kepada ibu-ibu dirumah. Terima kasih.

rRESEP DAN CARA MEMBUAT BAKSO TELUR SPECIAL ENAK DAN LEZAT

bakso telur sendiri merupakan suatu jenis bakso yang didalamnya diberi telur ayam rebus sehingga jadilah bakso telur. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar