Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM BAKAR BUMBU SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Kamis, 23 Januari 2014 0 komentar

AYAM BAKAR BUMBU SPESIAL - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, smoga kita selalu diberikan nikmat sehat agar kita tetap selalu dapat memasak masakan yang lezat kepada orang tercinta dirumah. Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba membahas suatu resep masakan yang sudah tidak asing lagi, namun masakan ini akan menggunakan bahan yang sedikit spesial. Resep masakan yang akan kita dibahas ini adalah ayam bakar bumbu spesial. Ayam bakar bumbu spesial ini adalah salah satu masakan khas indonesia yang sangat digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Membuat masakan ini tidaklah ribet dan tidak sulit untuk dilakukan, serta bahan-bahan yang dipakai pun sangat mudah untuk didapat. Adapun bahan yang dipakai serta bagaimana cara proses membuatnya dapat kita lihat penjelasan dibawah ini.

Bahan :
  1. 2 potong paha ayam (cuci bersih).
  2. 2 sdm kecap manis.
  3. 1 sdm saus sambal.
  4. 3 sdm saus tomat.
  5. 2 siung bawang putih.
  6. 1/2 sdm merica bubuk.
  7. 1/2 sdm garam kasar.
  8. 1/2 sdm gula pasir.
  9. Ketumbar secukupnya (tumbuk halus).
  10. Jeruk nipis secukupnya.
  11. margarine secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula lumuri potongan ayam dengan menggunakan perasan jeruk nipis lalu endapkan kurang lebih 15 menit agar aroma jeruk meresap kedalam daging dan tidak berbau amis lagi.
  • Selanjutnya haluskan bawang putih bersama denganmerica bubuk, garam kasar, serta gula pasir. Kemudian aduk rata bumbu yang sudah dihaluskan tadi brsama saus sambal, saus tomat dan margarine.
  • Ambil ayam yang telah idiamkan beberapa saat tadi lalu lumuri ayam dengan menggunakan bumbu campur tadi secara merata dan diamkan kembali kurang lebih 10 menit.
  • Setelah itu siapkan alat panggangan dan nyalakan bara apinya kemudian bakar ayam hingga matang sempurna lalu angkat.
  • Terakhir, sajikan ayam bakar diatas piring saji bersama nasi putih hangat dan lalapannya.
Selamat mencoba resep dan cara membuat ayam bakar bumbu spesial enak dan lezat ini. Semoga resep yang penulis sajikan hari ini banyak memberikan manfaat dan inspirasi bagi ibu-ibu dirumah dalam menyajikan masakan yang lezat untuk keluarga. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM BAKAR BUMBU SPESIAL ENAK DAN LEZAT

Ayam bakar bumbu spesial ini adalah salah satu masakan khas indonesia yang sangat digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar