Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE MUFFIN RASA PISANG ENAK DAN LEZAT

Minggu, 05 Januari 2014 0 komentar

KUE MUFFIN RASA PISANG - Selamat pagi ibu-ibu sekalian, semoga dipagi hari yang cerah ini ibu-ibu dirumah diberikan nikmat sehat sehingga kita dapat memasak masakan yang lezat untuk keluarga dirumah. Pada hari ini penulis ingin membahas suatu resep makanan yaitu kue muffin. Kue muffin merupakan suatu jenis makanan kudapan atau kue-kuean dengan rasa yang manis dan lembut dan kue ini biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka sebelum makan utama. Kue muffin yang akan kita buat ini nantinya akan kita kreasikan dengan rasa buah pisang agar memiliki cita rasa yang khas dari kuenya. Untuk bahan-bahan lainnya yang nantinya akan kita butuhkan yaitu seperti tepung terigu, baking powder, telur ayam, mentega, buah pisang dan ditambah beberapa bahan lainnya. Dalam membuat kue inipun tidaklah begitu sulit, namun ibu-ibu dirumah harus tetap mengikuti langkah-langkahnya. Adapun untuk proses pembuatannya secara lengkap antara lain .

Bahan :
  1. 6 sdm tepung terigu.
  2. 1/2 sdm baking powder.
  3. 1/2 sdm baking soda.
  4. 3 buah pisang ambon matang.
  5. 50 ml susu cair.
  6. 1 cup mentega.
  7. 1 butir telur ayam.
  8. 1/2 sdt garam halus.
  9. 1/2 sdm kayu manis bubuk.
  10. 1 cup gula palem.
Cara membuatnya :
  • untuk langkah awalnya mula-mula siapkan 1/4 cup mentega, 1/4 cup gula palem, 3 sdm tepung terigu, serta kayu manisnya. Aduk kesemua bahan tersebut membentuk seperti bulir-bulir lalu masukkan kedalam dikulkas.
  • Selanjutnya dalam diwadah terpisah masukkan baban-bahan seperti 3 sdm tepung terigu, baking powder, baking soda, serta garam halus lalu aduk rata dan sisihkan.
  • Setelah itu siapkan wadah satu lagi lalu pecahkan telur didalamnya dan kocok lepas hingga rata. Kemudian tambahkan pisang yang telah dihaluskan sebelumnya bersama dengan sisa gula palem, susu cair, dan mentega yang sudah dicairkan lalu aduk kesemua bahan hingga tercampur rata.
  • Langkah selanjutnya buat bolongan kecil dibagian tengah wadah yang terbuat dari bahan kering, lalu masukkan kesemua bahan yang diaduk tadi kedalam wadah tersebut lalu aduk rata kembali. Sebagai catatan jangan terlalu berlebihan dalam mengocoknya nanti akan membuat kuenya menjadi bantet.
  • Kemudian tuangkan adonan kedalam loyang kue yang sudah diberi lapisan kertas kue, panggang adonan kue selama kurang lebih 25-30 menit dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang. Selalu lakukan test kematangan kue dengan menggunakan tusukan untuk memastikan tingkat kematangan kuenya.
  • Terakhir, angkat dan sajikan kue muffin.
Selamat mencoba resep dan cara membuat kue muffin rasa pisang enak dan lezat ini. Semoga resep kue yang kami sajikan hari ini banyak memberikan manfaat kepada kita semua serta dapat menghidangkan kue-kue yang lezat kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE MUFFIN RASA PISANG ENAK DAN LEZAT

Kue muffin merupakan suatu jenis makanan kudapan atau kue-kuean dengan rasa yang manis dan lembut dan kue ini biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka sebelum makan utama. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar