Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS VIOLET LEMBUT DAN LEZAT

Senin, 27 Januari 2014 0 komentar

Bolu Kukus Violet - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini, semoga dihari yang cerah ini kita masih selalu diberikan nikmat sehat agar kita bisa memasak masakan yang sedap untuk keluarga tercinta dirumah. Kali ini penuis akan coba membahas mengenai kudapan khas orang Indonesia yaitu bolu kukus. Bolu kukus merupakan suatu makanan yang biasanya disajikan ketika sedang bersantai bersama keluarga atau juga kadang kala disajikan sewaktu hajatan. Makanan yang satu ini mempunyai rasa yang manis dan lembut ketika dimakan dan banyak penikmat dari bolu kukus ini menyantapnya bersama kopi atau teh hangat. Dalam membuat bolu kukus ini bahan-bahan yang dibutuhkan tidaklah sulit untuk didapatkan seperti tepung terigu, telur ayam, susu kental manis, gula pasir serta beberapa bahan lainnya. Dalam mengolah dan cara membuatnya pun tidaklah terlalu sulit, adapun untuk dapat mengetahui secara lengkap antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 tepung terigu (kwalitas baik).
  2. 2 sachet susu kental manis.
  3. 2 butir telur ayam.
  4. 250 gram gula pasir.
  5. 150 mililiter air matang.
  6. 1/2 sdm vanili.
  7. 1 sdm cake emulsifier.
  8. Pewarna makanan warna ungu secukupnya.
  9. Kertas kue untuk cup bolu kukusnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula masukkan kesemua bahan kedalam sebuah baskom kecil kecuali pewarna makanannya, lalu kocok bahan-bahan tersebut dengan menggunakan mixer hingga adonan mengental dan mengembang.
  • Setelah adonan dirasa sudah cukup mengembang kemudian bagi adonan menjadi 2. Adonan yang pertama berwarna putih dan satu adonan lagi beri pewarna ungu lalu aduk adonan hingga pewarna tercampur rata,
  • Selanjutnya siapkan ctakan bolu kukus yang sudah diberi kertas kue, lalu masukkan setengah bagian adonan putih terlebih dahulu kemudian masukkan juga adonan dengan warna ungu diatasnya.
  • Kemudian kukus adonan yang suah dimasukkan kedalam cetakan hingga matang.
  • Terakhir, sajikan bolu kukus selagi hangat bersama teh atau kopi hangat juga.
Selamat mencoba resep dan cara membuat bolu kukus violet lembut dan lezat ini. Semoga resep yang kami sajikan hari ini memberikan banyak manfaat serta memberikan inspirasi kepada ibu-ibu dirumah alm menyajikan sajian-sajian lezat kepada keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU KUKUS VIOLET LEMBUT DAN LEZAT

Bolu kukus merupakan suatu makanan yang biasanya disajikan ketika sedang bersantai bersama keluarga atau juga kadang kala disajikan sewaktu hajatan. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar