Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT KERIPIK PISANG ENAK DAN GURIH KHAS LAMPUNG

Selasa, 01 Oktober 2013 0 komentar

Keripik pisang merupakan salah satu jenis kudapan dibuat dari bahan dasar berupa pisang yang kemudian diiris tipis-tipis lalu selanjutnya irisan-irisan pisang tersebut dibumbui dan digoreng hingga matang. Rasa dari keripik pisang ini sendiri memiliki berbagai macam rasa, mulai dari rasa asin, rasa pedas, rasa coklat, rasa bawang dan masih banyak lagi aneka rasa lainnya tergantung bumbu yang akan kita gunakan sebagai taburannya. Keripik pisang ini sangat terkenal di daerah Lampung dan keripik pisang ini sendiri biasanya dijadikan oleh khas dari Lampung.
Adapun dalam artikel kali ini akan dibahas tentang apa resep dan bagaimanan cara membuat kudapan yang gurih ini.

Bahan :
  1. 1 sisir pisang kepok yang masih hijau.
  2. 1 sdt kapur yang telah direndam bersama 1 liter air bersih.
  3. Garam halus secukupnya.
  4. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Pertama, kupas seluruh pisang kemudian iris tipis sesuai selera.
  • Selanjutnya, rendam irisan pisang tadi kedalam air kapur sirih kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam direndam lalu angkat kemudian cuci hingga bersih lalu sisihkan.
  • Setelah itu, beri taburan garam halus pada irisan pisang tadi kemudian aduk hingga garam tercampur rata dengan pisang, kemudian endapakan kurang lebih selama 10 menit.
  • Siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng, Kemudian goreng semua irisan pisang yang telah dibumbui garam tadi hingga garing dan matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  • Terakhir, sajikan keripik pisang kedalam toples, dan keripik pisang sudah siap untuk disantap.
Selamat mencoba resep dan cara membuat keripik pisang enak dan gurih khas Lampung ini, semoga dapat membantu ibu-ibu dirumah untuk menyajikan kudapan-kudapan lezat dirumahnya. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar