Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG KEJU GURIH DAN LEZAT

Selasa, 29 Oktober 2013 0 komentar

Nasi goreng keju adalah salah satu jenis variasi dari nasi goreng pada umumnya. hanya saja nasi goreng ini memiliki bahan tambahan lainya berupa keju sehingga ras yang disajikan pula memiliki rasa gurih dari keju yang dipakai. Nasi goreng keju sangat cocok untuk menjadi bekal makan siang anak-anak tercinta sekaligus agar dapat membuat anak-anak tidak terbiasa untuk jajan sembarangan diluar.
Proses dalam membuat nasi goreng keju ini dapat dibilang mudah dan tidak begitu sulit, bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak begitu banyak. Adapun proses membuatnya antara lain sebagai berikut.

Bahan :

  1. 500 gram nasi putih (yang tidak terlalu pulen).
  2. daging kaleng atau kornet (secukupnya).
  3. 3 buah cabai rawit.
  4. 3 siung bawang putih.
  5. 2 sdm kecap manis.
  6. Merica bubuk (secukupnya).
  7. Garam halus (secukupnya).
  8. Penyedap rasa (secukupnya).
  9. Minyak goreng (secukupnya untuk menumis).
  10. Keju mozarela (secukupnya).
Cara membuatnya :
  • Mula-mula, ulek halus bawang putih putih bersama dengan 3 buah cabai rawit.
  • Kemudian siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng dan tumis ulekan bawang putih dan cabai tadi sampai harum.
  • Selanjutnya, Tambahkan kornet kedalam tumisan lalu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata dan matang. Tambahkan juga merica bubuk, garam halus serta penyedap rasa lalu tuangkan nasi dan adu-aduk sampai semua bahan tercampur. Beri pula tambahan kecap manis lalu aduk kembali hingga rata dan angkat.
  • Wadahi nasi goreng tadi kedalam mangkuk kemudian tambahkan parutan keju mozarela diatasnya. Beri tutupan atas mangkuk dengan alumunium foil kemudian panaskan sebentar didalam microwave agar keju meresap kedalam nasi goreng.
  • Terakhir, sajikan nasi goreng keju diatas piring saji.
Selamat mencoba resep dan cara membuat nasi goreng keju gurih dan lezat ini. Semoga resep hari ini bisa memberikan manfaat serta menginspirasi ibu-ibu dirumah untuk menghidangkan sajian lezat diatas meja makannya dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT NASI GORENG KEJU GURIH DAN LEZAT

Nasi goreng keju adalah salah satu jenis variasi dari nasi goreng pada umumnya. 4 out of 5 based on 4 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar